Kegiatan Bongkar Muat Barang Di Jln Samratulangi Bulukumba Jadi Pemicu Macet

oleh
Macet di Bulukumba
Rapat Koordinasi Penertiban Bongkar Muat barang dan parkir Liar di Kota Bulukumba,Selasa 14 Feb 2017

Berita Bulukumba – Kegiatan bongkar muat barang di sepanjang Jl.Jend.Sudirman Kel. Bentenge Kec. Ujung Bulu Kab. Bulukumba yang biasa dilakukan oleh pemilik toko atau ruko sering kali menjadi pemicu terjadi kemacetan lalu lintas yang parah.

Macet di Bulukumba
Rapat Koordinasi Penertiban Bongkar Muat barang dan parkir Liar di Kota Bulukumba,Selasa 14 Feb 2017

Tidak sedikit masyarakat atau pengguna jalan yang mengeluhkan masalah kondisi lalu lintas di sepanjang jalan poros yang juga menghubungkan kota kabupaten Bulukumba- Sinjai ini.

Tomy Satria Yulianto (Wakil Bupati Bulukumba) dalam Rapat Koordinasi Penertiban Bongkar Muat Barang dan Parkir Liar yang berlangsung pada hari Selasa 14/02/2017 di Ruang Rapat Bupati Bulukumba mengatakan jika salah satu yang menjadi sorotan masyarakat adalah kegiatan bongkar muat di sekitar Jl. Sam Ratulangi dan Lanto Dg Pasewang dan Tomy menganggap perlu dilakukan langkah-langkah pencegahan guna tetap memberikan kenyamanan terhadap para pengguna jalan.

Ditempat yang sama,Andi Kurniady selaku Kepala Dinas Perhubungan Kab. Bulukumba yang baru menjelaskan guna mengurai dan mencegah kemacetan perlu ada penertiban masalah bongkar muat barang terutama di sekitar jalan Sam ratulangi,Penertiban parkir di tepi jalan.

Andi Kurniady juga manambahkan kalau Dishub ada rencana penarikan retribusi bagi kendaraan yang tidak masuk terminal disertai pengawasan untuk menghindari terjadinya pungutan liar.

Sementara itu ditempat yang sama Waka Polres Bulukumba,Kompol Agus Khaerul  yang hadir dalam rapat koordinasi mengatakan jika perlu diberlakukan waktu tertentu untuk proses bongkar muat misalnya pada malam hari di Jl. Sam Ratulangi.(RGL/BCHT)


Abdul Nazaruddin

Rujadi

Andi Edy Manaf

H.Askar

Harris Pratama