Kegiatan Pemeriksaan Kesehatam Jumat Peduli Call Center 112 Kota Parepare

oleh -2 views

Parepare, Suaralidik.com – Sebagai upaya untuk mendorong hidup masyarakat sehat, Call Centre 112 Kota Parepare menggelar pemeriksaan kesehatan dan pengobatan gratis Jumat Peduli bagi warga masyarakat Kelurahan Cappa Galung Kecamatan Bacukiki Barat Kota Parepare, Jumat (04/10/2019).

Dalam kegiatan yang melibatkan 10 tenaga medis (1 dokter, 4 perawat, dan tim apoteker) dari Call Centre Kota Parepare, masyarakat mendapatkan pemeriksaan; cek tekanan darah, kolesterol, dan kadar gula dan lainnya. Selain itu warga juga bisa melakukan konsultasi dengan dokter umum Dr.Hardianti.

Kegiatan kali ini bertempat dirumah ketua RT 03/RW 1 Kelurahan Cappa Galung Kecamatan Bacukiki Barat, yang dilakukan Call Centre 112 ini adalah wujud perhatiam pemerintah Kota Parepare kepada kesemua lapisan masyarakat dalam memberi pelayanan pemeriksaan kesehatan gratis untuk warga yang dinamakan Jumat Peduli.

Warga masyarakat sekitar menyambut dengan antusias dengan sudah hadir sebelum kegiatan di mulai. Salah satu pasiennya M.Bakri, di usianya yang sudah lebih 70 tahun.
“Sakit semua badan dan sering pusing yang sudah lama saya alami, namun merasa senang dan sangat berterima kasih kepada tim call centre 112, karena bisa mendapatkan obat dan cek kesehatan secara gratis,” kata M.Bakri.

Ketua dan penaggung jawab Call Centte 112 Rahmawati, SKM, M.Kes mengatakan, “semoga kegiatan baik ini dapat meningkatkan kesehatan warga sekitar sehingga yang sakit bisa sembuh dan yang sehat jangan sampai sakit, selaku penanggung jawab kegiatan berharap warga sekitar dapat lebih peduli akan kesehatan dan segera periksakan diri ke puskesmas terdekat jika sewaktu waktu mengalami gangguan kesehatan dan call centre 112 siap membantu warga.” ungkap Rahmawati, SKM, M.Kes. (MLP)