Kegiatan Pengajian Rutin BKMP Desa Lerang Lanrisang Pinrang

oleh

Pinrang, Suaralidik.com – BKMP Desa Lerang Kecamatan Lanrisang Kabupaten Pinrang mengadakan pengajian rutin yang dilaksanakan di salah satu mesjid di Kecamatan Lanrisang Kabupaten Pinrang. 28/08/2018.

Suasana Pengajian Rutin Yang Dilaksanakan Oleh BKMP Desa Lerang Kecamatan Lanrisang Kabupaten Pinrang

Kegiatan pengajian rutin yang dilakukan oleh BKMP ini dihadiri oleh ibu ibu PKK. Hadir ketua Ibu PKK yang juga isteri Kepala Desa Lerang, ibu Arina Ahmad dan Kepala Desa Lerang, bapak Ikhsan HP Camang.

Kepala Desa Lerang, bapak Ikhsan HP Camang menyatakan bahwa kegiatan pengajian rutin ini bertujuan selain lebih mendekatkan diri kepada sang pencipta, juga sebagai sarana silaturrahmi antar sesama. Lebih lanjut, Kepala Desa Lerang menjelaskan bahwa kegiatan pengajian rutin ini dilaksanakan setiap tanggal 25 keatas dan ditempatkan di mesjid mesjid yang ada di Desa Lerang secara bergantian.

Di Desa Lerang ada sebanyak 5 mesjid dan 1 mushallah. Kegiatan pengajian rutin ini dilaksanakan secara bergantian di beberapa mesjid dalam setiap bulannya bertujuan agar tali silaturrahmi antar warga diseluruh Desa Lerang dapat lebih terjaga. Ini diungkapkan Kepala Desa Lerang BKMP saat dijumpai oleh awak media Selasa kemarin.

Dalan kegiatan pengajian rutin tersebut, sebagai penceramah dihadirkan salah seorang da’i di Kabupaten Pinrang yaitu ustad Rusdi, SAg. Dalam Tausiyahnya beliau menjelaskan pentingnya menjaga silaturrahim antara sesama dan pentingnya memakmurkan mesjid yang merupakan rumah Allah Subhanahu wata’ala. (ISWA/RIS)