Kegiatan Seleksi Tilawatil Qur’an XXIV Tingkat Kabupaten Takalar Tahun 2017 Resmi Dibuka

oleh
Tilawatil Qur'an
acara Pembukaan Seleksi Tilawatil Qur'an (STQ) ke XXIV Tingkat Kabupaten Takalar Tahun 2017

Suara Lidik Takalar,– Bupati Takalar yang diwakili oleh Sekda Takalar (Ir. Nirwan Nasrullah, M, Si) membuka secara resmi acara kegiatan religi Seleksi Tilawatil Qur’an (STQ) ke XXIV Tingkat Kabupaten Takalar Tahun 2017,Senin 3/4/2017.

Tilawatil Qur'an
acara Pembukaan Seleksi Tilawatil Qur’an (STQ) ke XXIV Tingkat Kabupaten Takalar Tahun 2017

Acara pembukaan berlangsung sekitar pukul 10:25 Wita di di Kantor Kementerian Agama Kab. Takalar Jln Jenderal Sudirman Kel. Kalabbirang Kec. Pattallassang Kab. Takalar juga dihadiri langsung oleh Dandim 1426/Tkl diwakili Kasdim 1426/Tkl (Mayor Inf Arfad A. Maudjik, S. Ag), Kapolres Takalar diwakili Kasat Binmas Polres Takalar (AKP Mugi Rohman), Kepala Kantor Kementerian Agama Kab. Takalar Dra Hj. Adliah, MH. , Ketua MUI (H. Manggaukan Rowa’), Tokoh Agama dan para peserta seleksi STQ dan sekitar 100 tamu lainnya.

Hasil pantauan suaralidik.com, Pembukaan oleh Panitia diawali dengan pengajian Ayat Suci Al-qu’ran oleh Sahir, S, Pd kemudian dilanjutkan dengan laporan Kepala Kantor Kementerian Agama Kab. Takalar Dra Hj. Adliah, MH.

Ditempat yang sama, dilanjutkan dengan acara Pelantikan Dewan Hakim oleh Bupati Takalar diwakili Sekda Takalar sekaligus penyerahan Toga.

Sambutan Bupati Takalar yang dibawakan oleh Sekda Takalar dalam momen ini menyampaikan telah diketahui bersama bahwa Alquran diturunkan kemuka bumi ini untuk menjadi pentunjuk sekaligus sumber ahlaq dan nilai nilai agama bagi kita semua, sehingga Alquran begitu penting untuk kita ketahui dan dijadikan sebagai pedoman dalam hidup kita. Sebagai umat Islam yang bertaqwa serta mari kita bangun kehidupan ini secara beradab dengan mempedomani nilai nilai yang terkandung di dalam Alquran.

Dalam sambutannya juga, ia berharap agar dalam seleksi tilawatil Qur’an para Dewan juri dapat dengan bijak untuk memilih siapa yang paling pantas untuk mewakili Kab. Takalar dalam rangka lomba tingkat provinsi nantinya. (RGL/BCHT)