Kegitan Jumat Peduli Kelurahan Cappagalung Parepare

oleh -

Parepare, Suaralidik.com – Kepala Kelurahan Cappagalung ibu Rusdania,S,Sos Msi bersama staf, para ketua RW,RT sekelurahan Cappagalung dan warga capgal mengadakan kerja bakti di sepanjang Jalan Mattirotasi Kelurahan Cappagalung Kota Parepare pagi tadi. 11/01/2019

Harapannya bahwa wilayah Kelurahan Cappagalung menjadi Asri, indah, sehat, lingkungan dan nyaman untuk itu semua masyarakat yang ada di wilayah Kelurahan Cappagalung sadar dan paham arti hidup sehat dengan tidak membuang sampah di sembarangan tempat, apa lagi salah satu titik penilaian Adipura adalah Kelurahan Cappagalung.

Adapun got selokan yang penuh degan barang bekas, seperti pecahan kaca, kertas kertas dan kotoran lainnya sangat tidak elok dipandang mata, terutama lagi akses air kesaluran tersebut menghambat air sehingga saluran tidak berfungsi sebagaimana mestinya.

“Kegiatan ini khusus untuk kegiatan setiap Jumat yakni membersihkan lingkungan yang ada sekitar wilayah Cappagalung karena merupakan salah satu penilaian Adipura adalah Kelurahan Cappa Galung jadi yang utamanya itu yang dinilai adalah got jadi kami sebagai pemerintah senantiasa memperhatikan got got yang tersumbat dan apalagi masyarakat yang kurang sadar arti kebersihan”, kata Rusdaniah.

“inilah yang kita upayakan selalu untuk menyadarkan mereka hidup sehat di mana masyarakat harus betul-betul sadar dimana tempat yang harus buang sampah. Jangan sembarangan kayak seperti sekarang ini. Ini sebenarnya bukan warga saya yang ada di sini yang membuang tetapi ini adalah pekerja Toko Aneka Subur yang membuang semua peti peti mati dan kertasnya semua dibuang di sini pecahan kaca semua ada. Sempat ada warga saya, RT saya tertusuk paku dan tertusuk kaca inilah akibatnya sehingga tidak dialiri air tidak lancar karena tertutup sampah”, keluah Rusdaniah. (ISWA/RIS)