Kejaksaan Negeri Parepare Adakan Pemusnahan Barang Bukti Tindak Pidana Umum

oleh -

Parepare, Suaralidik.com – Barang bukti tindak pidana umum seperti narkoba, badik, sangkur, dan lain sebagainya dimusnahkan dihalaman kantor Kejaksaan Parepare pagi ini pukul 11:00. 13/12/2018.

Pemusnahan Barang Bukti Dengan Cara Dibakar

Pemusnahan barang bukti ini dibuka langsung oleh Kepala Kejaksaan Negeri Parepare Andi Darmawansyah, SH. MH dan didampingi oleh Ketua Kantor Pengadilan Negeri Parepare, BNN, Kanit Narkoba Polres Parepare, Dinas Kesehatan Parepare dan Ketua Lidik Pro Parepare AR. Arsyad, SH.

SMKN 1
Pemusnahan Barang Bukti Narkoba Sabu Sabu Dengan Cara Dilarutkan

Barang bukti yang dikumpulkan dihalaman kantor Kejaksaan Parepare kemudian secara bersama sama dimusnahkan. Beberapa gram sabu sabu dimusnahkan dengan cara dilarutkan dalam air kemudian diblender sampai larut. Lain halnya dengan barang bukti berupa badik dan benda benda sejenisnya, dimusnahkan dengan cara dipotong menggunakan gerinda tangan kemudian dibakar. Begitupula barang bukti yang terbuat dari kertas dan plastik, dimusnahkan dengan cara langsung dibakar.

Setelah pemusnahan dilakukan, pihak kejaksaan dan semua perwakilan yang hadir dalam pemusnahan barang bukti tersebut melakukan penandatanganan bersama dan diakhiri dengan jamuan istirahat. (ISWA/RIS)