Kejati Gorontalo Akan Segera Tetapkan Tersangka Kasus Dugaan Korupsi Pembebasan Lahan Gorr

oleh -

Foto : Kajati Gorontalo Firdaus Dewilmar,(foto Thoger).

Gorontalo, Suaralidik.com – Dalam waktu dekat ini, Kejaksaan Tinggi (Kejati) Gorontalo akan segera menetapkan tersengka kasus dugaan korupsi pembebasan lahan jalan Gorontalo Auter Ring Ruad (Gorr).

SMKN 1

Hal ini diungkapkan Kepala Kejaksaan Tinggi Gorontalo Firdaus Dewilmar kepada awak media usai melakukan pemeriksaan terhadap Gubernur Gorontalo Risli Habibie, Kamis 16/05/2019.

‘Doakan kami bersama penyidik mudah-mudahan tidak akan terlalu lama lagi untuk menetapkan tersangka, sebab tidak ada hambatan lagi untuk menetapkan tersangka,”ungkap Kajati.

Firdaus Dewilmar mengingatkan perkara ini bukan industri sehingga harus memiliki target penyelesaiannya. Pihaknya harus teliti dalam mengambil suatu keputusan sebab hal ini menyangkut masa depan seseorang.

“Jadi kita harus teliti karena ini menyangkut kehidupan seseorang. Kita tidak mau terburu-buru, sehingga mampu memutuskan sesuatu yang bisa dipertanggungjawabkan secara keilmuan hukum maupun secara administrasi.”tetang Firdaus.

Pihak kejaksaan sendiri mengaku telah memiliki data kerugian negara secara akademis, tinggal dipersamakan dengan hasil perhitungan BPKP dan bila ada kekurangan data Kejati tinggal melengkapinya.

‘Untuk kerugian negara kita tinggal mengklaster beberapa yang sesuai dengan metode perhitungan uang negara yang berbasis sistem akutansi indonesia.”terang Kajati Fidaus.

“Untuk pemeriksaan sendiri sudah mendekati 90 persen, tinggal merapikan berkas dan ada barang bukti yang coba kita klaster berupa sertifikat atau pernyataan dari beberapa yang merasa berhak atas sertifikat tersebut.” lanjut Firdaus.

Saat disinggung apakah ada saksi yang menyebut nama Gubernur Gorontalo Rusli Habibie, Kajati mengaku tampa disebut nama Gubernur sudah tercantum dalam dokumen proyek tersebut.

“Tampa disebut ada nama pak Rusli juga disitu. jadi tak perlu disebut lagi.”jelas Firdaus Dewilmar.(***Rollink).