Keji,Seorang Ponakan Tebas Tantenya Hingga Tewas dengan Menggunakan Parang

oleh

INHIL,SUARALIDIK.com- Sadis, tindak pidana pembunuhan yang terjadi di Desa Rotan Semelur, Kecamatan Pelangiran, Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), Rabu (7/9/2016) sekira pukul 11.30 WIB.

Korban pembunuhan adalah Rosnah Als Ros (35), dan pelakunya tidak lain keponakan korban sendiri, yakni Zulkarnain Alias Zul Bin Ishak (19).

Adapun barang bukti yang diamankan pihak Kepolisian berupa sebilah parang panjang yang digunakan oleh pelaku melakukan pembunuhan dan sebilah parang pendek yang digunakan oleh korban untuk membersihkan pekarangan.

Berdasarkan keterangan yang diperoleh dari pihak Kepolisian, kejadian tersebut berawal ketika korban sedang membersihkan pekarangan dan korban ditegur oleh Apardi, karena kayu bekas tebangan saat korban membersihkan pekarangan menutup jalan.

Namun korban tidak diterima ditegur oleh Apardi, dan korban terus menggerutu (mengoceh) dengan nada yang tinggi,” kata Kapolres Inhil melalui Paur Humas, Ipda Heriman Putra kepada Redaksi SuaraLidik.com, Rabu (7/9/2016) malam, melalui Telegram Messenger.

Selanjutnya, Apardi meninggalkan korban dan masuk ke rumah pelaku Zukarnaen yang berjarak lebih kurang 7 Meter dari TKP.

Saat itu, korban terus menggerutu dengan nada yang tinggi dan hal tersebut didengar oleh pelaku, sehingga membuat pelaku emosi dan akhirnya pelaku keluar rumah dengan membawa parang yang diambil dari dapur rumah pelaku.

Sesampainya di luar rumah, korban masih terus menggerutu dan membuat pelaku tambah emosi, sehingga secara reflek mengayunkan parang ke arah korban.

Korban Rosnah alias Ros yang tewas setelah di bantai ponakannya sendiri,Rabu(7/9)-SUARALIDIKKeji,Seorang Ponakan Tebas Tantenya Hingga Tewas dengan Menggunakan Parang
Korban Rosnah alias Ros yang tewas setelah di bantai ponakannya sendiri,Rabu(7/9)-SUARALIDIK

Korban mengalami luka tebasan di bagian leher sebelah kiri (hampir putus), mengakibatkan korban mengalami meninggal dunia di tempat,” terangnya.

Kejadian tersebut diketahui oleh masyarakat dan langsung melaporkannya ke Polek Pelangiran.

Setelah menerima laporan, Personil Polsek Pelangiran langsung bergerak cepat ke TKP. Dari hasil penyelidikan diketahui bahwa Pelaku pembunuhan tersebut adalah Zukarnain, yang merupakan keponakan dari korban.

Personil Polsek Pelangiran langsung melakukan pengejaran terhadap pelaku dan sekira pukul 13.30 WIB pelaku berhasil diamankan di Parit Tenaga Muda Desa Rotan Semelur,” tambahnya.

Saat ini, pelaku beserta barang bukti diamankan di Polsek Pelangiran guna penyidikan lebih lanjut.

REDAKSI SUARALIDIK ; andi awal