Kejuaraan Taekwondo Dandim Cup 1, Ajang Prestasi dan Pemersatu Bangsa

oleh
Photo : Pembukaan Kejuaraan Open Tournament Taekwondow Dandim Cup I Se-Indonesia Timur

BULUKUMBA, Suaralidik.Com –  Kendati usia cabang olahraga beladiri Taekwondo  baru setahun di Bulukumba. Namun, Taekwondo  Bulukumba sudah  dapat menggelar  Open Turnament yang cukup bergengsi.

Ajang adu prestasi Taekwondo digelar hari Jum’at (27/7/2018) pukul 14.35 Wita t di Gelanggang Remaja Bulukumba.

Kejuaraan Taekwondo Dandim Cup I 2018  Se-Indonesia Timur itu  Kategori Kyorugi Prestasi dan Pemula dengan tema “it’s Time To Be The Best ” diikuti sekitar 20 tim atau 224 atlit.

Ceremony pembukaan  dihadiri langsung ; Drs. H.M Khaerul Nurdin (Staf Ahli Bupati Bulukumba Bidang Politik, Hukum dan Pemerintahan), Kapten Inf Muh Jaffar (Mewakili Dandim 1411/Blk), Drs Abd Rahman (Ketua Harian Koni Kab. Bulukumba), AKP Kamil SH (Mewakili Kapolres Bulukumba),
H. Gunawan (Pembina Taekwondo Kab. Bulukumba),  dan  Andi Darmawansyah S.Si ( Ketua Pengkab  PBTI Kab. Bulukumba).

Ketua Pembina Taekwodo Bulukumba H. Gunawan mengatakan kegiatan ini dapat berlangsung  atas dukungan semua elemen khususnya Kodim 1411/Bulukumba. Sementara itu sambutan Dandim 1411/Bulukumba yang dibacakan Kapten Inf Muh Jaffar mengucapkan selamat datang para atlit digedung remaja kab. Bulukumba

“Kejuaraan seperti ini mutlak dilakukan sebagai sarana peningkatan kualitas sekaligus mengukur kemampuan teknik atlet-atlet terbaik untuk dijadikan bahan evaluasi dalam melakukan pembinaan prestasi secara berjenjang, bertahap, bertingkat dan berlanjut,”kata Dandim.

Agar Open Tournament Taekwondo Dandim  Cup I  memiliki bobot yang baik dan teruji diharapkan para atlit bertanding dengan fair.  Pelatih, wasit dan juri maksanakan tugas masing-masing dengan baik dan profesional.

Sementara itu,  sambutan Bupati Bulukumba yang dibacakan oleh Staf Ahli Bupati bidang Politik Hukum dan pemerintahan menekankan bahwa kejuaraan ini adalah untuk  menjalin kesatuan, persatuan serta ajang silaturahmi untuk menjalin persaudaraan antar sesama atlit.(***MUHTAR)