Kejurnas Drag Bike Region 5 dan 6 Sukses Digelar

oleh -
Foto : Bupati BOLTIM memberikan sambutan pada Turnamen Drage Race

Boltim, Suaralidik.com – Event Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Drag Bike dan Drag Race Region 5 dan 6 sukses digelar. Giat tersebut ditutup Bupati Bolaang Mongondow Timur (Boltim), Sehan Salim Landjar SH, bertempat di Jalan Dua Arah Pantai Tutuyan Dua, Kecamatan Tutuyan, Kabupaten Boltim, Minggu (3/3/19).

Ajang bergengsi tersebut, digelar selama Tiga hari sejak Jumat, 1-3 Maret (hari ini) diselenggarakan untuk memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) SERU kepemimpinan Bupati Sehan Landjar SH, dan Wakil Bupati Drs Rusdi Gumalangit ke-3 tahun.

SMKN 1

Event Otomotif yang disponsori oleh Wuling, Four Points, Bank Sulut GO itu bekerjasama dengan Reload Auto Club dan Ikatan Motor Indonesia (IMI), Amalia Ramadhan S. Landjar (ARSL) sebagai ketua panitia pelaksana.

Foto : Bupati Sehan Lancar bersama juara Drage race

ARSL mengucapkan terimakasih kepada seluruh pengurus yang turut mengsukseskan event Kejurnas.

“Kedepannya akan digelar lagi event seperti ini dan akan lebih besar, diikuti peserta dari seluruh Indonesia. Rencananya Agustus mendatang akan ada ajang bergengsi seperti ini,” tutur Amalia.

Bupati Sehan Landjar dalam sambutannya mengatakan, boltim akan dipersiapkan untuk otomotif, dan bertaraf Nasional.

Foto : Peserta Drage Race berfoto dengan peserta Drage Race

“Anak Boltim, asahlah kemampuan dibidang otomotif, karena Juli nanti akan ada event berstandar Nasional. Bukan hanya Drag Bike atau Drag Race, namun akan ada Offroud,” beber Landjar.

Kata Landjar, akan ada hadiah yang sangat fantastis bagi pemenang lomba balap dari berbagai class.

“Direncanakan, hadiah utamanya adalah Satu unit mobil Fortuner, dan pada class lain akan menerima Satu unit Datsun GO, class motor akan disediakan 15 unit motor,” bebernya lagi.

Foto : Peserta Drage Race berfoto bersama

Lanjutnya, Boltim adalah daerah yang akan menambah suburkan prestasi pemuda.

“Anak-anak muda kita diboltim, diharapkan untuk mengasah kemampuan dalam dunia otomotif, persiapkan diri kalian untuk ajang yang lebih besar. Kedepannya, Boltim akan dikenal lebih dari saat ini,” serunya.

Diketahui, juara umum utama, peserta atas nama Tatang, dari tim Reload Auto Club Rocks Motor ‘Boltim’, mendapatkan poin tertinggi 107 dan berhasil membawa pulang 1 unit mobil Datsun GO. M Reza Bakri dari Dirga Lamaluta Racing Team ‘Boltim’ dengan poin 7 mendapatkan 1 unit motor Yamaha Aerox 150 cc. Untuk pemenang lomba Class tambahan, masing-masing membawa pulang 6 unit motor suzuki next 115 cc. (***ADVETORIAL)