Kelelahan Lakukan Penyelaman, Begini Nasib Warga Negara Jerman di Bira

oleh
Adolf Tim Niklas
Korban bernama Adolf Tim Niklas (19) warga negara Jerman

BULUKUMBA, Suaralidik.Com –  Perairan Bira kembali menelan korban jiwa. Adalah Adolf Tim Niklas (19) warga negara Jerman ditemukan tenggelam ketika melakukan penyeleman di kawasan pulau Bira.

Ikhwal kejadian berawal  pada hsei Senin (17/9/2018) sekitar Pukul 17.00 wita di perairan Liukang loe Desa Bira kecamatan  Bontobahari kab Bulukumba.  Sekitar Pukul 09.00 wita Adolf bersama 8 rekannya menggunakan perahu jolloro dari pantai bira menuju pulau kambing yang dikemudikan oleh Muh Jafar.

Di Pulau Kambing korban dan rekannya melakukan Snorkling sekitar 1 jam. Lalu mereka pindah ke pulau Liukang dan snorkling sekitar 1 jam dan Pukul 12.00 wita korban dan rekannya istrirahat disana.

Pukul 15.00 wita korban dan temannya meminta diantar untuk snorkling di sekitar Tanjung Liukang loe, dengan menggunakan perahu jolloro yang dikemudikan Hartawan.

Tiga  puluh  menit menyelam, Adolf tak kunjung muncul ke permukaan. Rekannya, Katharina Rother Schonfeld panik. Dia lalu berteriak kalau Adolf menyelam sampai kedasar laut dan tidak kembali.

Rekan-rekannya lalu melakukan pencarian dan sekitar 30 Menit kemudian barulah ditemukan di dasar laut selanjutnya dibawah ke pantai bira dengan menggunakan perahu jolloro. Mayat mahasiswa J mayat korban di bawah ke Rumah Sakit Bulukumba dengan menggunakan Mobil Ambulance,” tuturnya.(***iswanto)