Kelompok Pecinta Alam TROPICA pangkep Rekrut Anggota Baru, Ini Rincian Kegiatannya

oleh -

Peserta Diklatsar ke 5 KPA TROPICA Pangkep, Foto Bersama di Sekertariatnya, Di Jln. Poros Tonasa 2 Samalewa, Kec. Bungoro, Sabtu (01/12/2018).
Pangkep, suaralidik.com- Pendidikan dan Latihan Dasar (Diklatsar) bagi seorang pecinta alam maupun penggiat alam bebas, merupakan salah satu tradisi yang harus dilakukan.

Ini sebagai bentuk,menandakan keseriusan seseorang untuk berkecimpung di dunia pecinta alam,yang diwadahi oleh sejumlah organisasi.

SMKN 1

Selain itu, Diklatsar dilakukan untuk membentuk dan merubah karakter kebiasaan seseorang, terutama dalam membentuk jiwa seorang pecinta alam.

Perihal itu, merupakan alasan Kelompok Pecinta Alam Trilogi Pemuda Indonesia Cinta Alam (KPA TROPICA) Pangkep,sebagai organisasi pecinta alam yang lama berkecimpung di Pangkep untuk memberikan diklatsar kepada anggota baru.

Diklatsar yang dilakukan oleh panitia tersebut, merupakan perekrutan angkatan ke 5 tahun 2018. Diklatsar akan dilakukan di Sekertariat KPA Tropica dan kawasan Pegunungan Moreno kecamatan Segeri Kabupaten Pangkep.

“Ini masih proses kegiatan memberikan materi kelas, dan ini hari pertama materi sebelum nantinya melakukan praktek dilapangan. Tentunya semua peserta kita akan bekali pengetahuan terkait kegiatan pecinta alam ” kata Pembina KPA Troica , Suryamsah kepada suaralidik.com, Sabtu (01/12/2018).

Diklatsar tersebut meliputi, praktek manajemen perjalanan, packing, survival, tali temali, penyebrangan basah, resque, hiking, dan kemping.

Acara itu secara keseluruhan dikemas selama 5 hari. Selama kegiatan tersebut, para peserta didampingi oleh sejumlah senior KPA TROPICA.

Selama dilapangan nantinya, diklatsar ini juga diisi dengan kegiatan diskusi dan malam keakraban, antara senior maupun junior. Kegiatan ini rutin dilakukan, setiap perekrutan anggota baru KPA TROPICA .

“Disini juga kami mengenalkan kepada peserta kegiatan alam bebas. Sehingga ketika sudah bergabung dengan kelompok pecinta alam, mereka mengetahui fungsi dan apa yang harus dilakukan, terutama saat di alam maupun di lingkungan ,” ujar Bang Sur yg juga Tim Pelatih FPTI Pangkep.
(***Syaiful)