Kelurahan Tanjung Merdeka , Jagoan Pemkot Makassar Dalam Lomba Kelurahan Terpadu Tingkat Propinsi Sulsel

oleh
Salah satu sudut di Kelurahan Tanjung Merdeka Makassar yang di bina Pemkot Makassar untuk mengikuti lomba Kelurahan Terpadu Tingkat Propinsi Sulsel -HANDOVER

MAKASSAR,SUARALIDIK.com–Pemerintah Kota Makassar memaksimalkan pembinaan pada Kelurahan Tanjung Merdeka sebagai kelurahan binaan dalam lomba Kelurahan Terpadu Tingkat Propinsi Sulsel.

Salah satu sudut di Kelurahan Tanjung Merdeka Makassar yang di bina Pemkot Makassar untuk mengikuti lomba Kelurahan Terpadu Tingkat Propinsi Sulsel -HANDOVERr

Berbagai persiapan pun dilakukan oleh Struktur Kerja Perangkat Daerah dengan saling bekerha sama untuk menunjang kebutuhan Kelurahan agar keluar menjadi juara pada Lomba bergengsi tingkat propinsi tersebut.

Sebagaimana di sampaikan Iskandar Lewa, kepala Bagian Pemberdayaan Masyarakat Kota Makassar yang menjelaskan bahwa persiapan dan kesiapan Pemkot Makassar telah di maksimalkan untuk menyiapkan Tanjung Merdeka sebagai jagoan di dalam lomba Kelurahan Terpadu tersebut.

Alhamdulillah hingga hari ini, atas kerjasama berbagai SKPD Kota Makassar, pembinaan telah berjalan maksimal dan wilayah kelurahan menjadi lebih indah, dan sejauh ini kesiaapan kita telah mencapai 97%,” jelas Iskandar Lewa.

Adapun indikator penilaian disebutkan terdiri dari penilaian pada bidang Pemerintahan yakni terkait administratif dikelurahan dan keaktifan LPM dan RT/RW, Kewilayahan yakni keindhan dan kebersihan, dan Kemasyarakatan dimana hal ini sebagaimana yang termaktub pada Permendagri no 81/2015 tentang Evaluasi perangkat desa dan kelurahan yang cepat berkembang.

Untuk memenuhi semua indikator penilaian tersebut kita sudah mencapai tahap finishing atau penyelesaian,“tukasnya.

Penilaian lomba akan dilakukan pada hari Kamis (18/5/2017) mendatang dan sebagai Tim Penilai yang bertugas adalah Badan Pemberdayaan Masyarakat (BPM) Provinsi Sulsel. ( AMK/RED2 )