Kembali Lantik 11 Kades, Bupati Gorut Harap Kades Bersinergi Dengan Pemerintah

oleh -60 views
Foto : Bupati Gorut Dr Indra Yasin SH MH, saat memberikan selamat kepada salah satu Kades baru dilantik,(foto dok. humas).

GORUT, Suaralidik.com – Bupati Gorontalo Utara (Gorut) Dr Indra Yasin kembali melantik 11 Kepala Desa Terpilih hasil pemilihan serentak di Kecamatan Anggrek, Periode 2019-2025, Senin 04/02/2019, halaman Kantor Camat Anggrek.

Bupati yang didampingi Sekretaris Daerah Kabupaten Gorut Ridwan Yasin, Asisten I, Unsur Muspika, Kepala Dinas Pemdes, Camat Anggrek, Bawaslu Kabupaten Gorut, serta Pengurus APDESI, disambut dengan tarian khas Gorontalo oleh beberapa siswi.

Dalam sambutannya, Bupati menyampaikan selamat kepada 11 kepala desa yang dilantik.

“Tadi di Monano sudah melantik 8 kepala desa, dan di sini (Anggrek) kita lantik 11 kepala desa. Seharusnya ada 13, tapi karena 2 orang masih ad yang keberatan sehingga hanya 11 lah yang dilantik,” ungkap Indra.

Indra Yasin meminta kepada Kades yang dilantik agar melakukan pelayanan secara merata kepada seluruh masyarakat di desanya masing-masing.

“Kepada masyarakat, baik yang memilih maupun tak memilih, harus rangkul semuanya. Begitu juga terhadap BPD, aparat desa, masyarakat, Kades harus menjalin kerjasama yang baik dengan mereka.”imbau Indra.

Bupati menilai, dalam menjalankan programnya perlu kolaborasi dari berbagai pihak dan tentunya harus sesuai peraturan perundangan-undangan yang telah ditetapkan.

Indra juga berharap, para Kades dapat menjalankan amanah masyarakat di enam tahun masa jabatan dengan baik.

“Sebab Kepala desa merupakan perpanjangan tangan Tugas Bupati di Desa. Maka pegang amanah itu dengan sebaik-baiknya demi memberikan pelayanan yang baik kepada masyarakat,”pungkas Bupati dua periode.

Kepala desa yang dilantik diantaranya, Kades Hiyalo Oyile, Helumo, Ilodulunga, Polalo, Putiana, Tolongio, Iloheluma, Ibarat, Ilangata, Datahu, dan Desa Dudepo Kecamatan Anggrek.(***Thoger).