banner 728x250

Kembali Maju Cakades Boddia, Makmur Dg Mallo Siap Lanjutkan Program Yang Tertinggal

  • Bagikan
Dg Mallo
Cakades Boddia Makmur Dg Mallo ||

TAKALAR, SUARALIDIK.com – Pesta demokrasi Pemilihan Kepala Desa ( Pilkades) di Kabupaten Takalar akan berlangsung pada 17 November 2021 diikuti 51 desa.

Sejumlah tokoh maupun incumbent diperkirakan akan meramaikan Pilkades di Takalar mendatang.

banner 728x250

Salah satu tokoh yang sudah tidak asing yakni Makmur Dg Mallo, mantan kepala Desa Boddia periode 2013-2019 kembali akan mencalonkan diri dalam pemilihan kepala desa Boddia.

Pencalonan Makmur Dg Mallo bukan tidak beralasan, niat baik dorongan dan dukungan masyarakat dan untuk melanjutkan kembali pembangunan selama 6 tahun di Boddia yang menginspirasi Dg Mallo untuk maju kembali.

” Diawali dengan niat baik, dorongan dan dukungan masyarakat serta keinginan membangun Desa Boddia itulah yang menginspirasi saya kembali maju mencalonkan diri dalam Pemilihan Kepala Desa Tahun 2021 untuk memperjuangkan aspirasi masyarakat”. ucap Dg Mallo kepada kontributor suaralidik, Kamis (07/10).

” Membangun Desa untuk saat ini lebih mudah dibandingkan dengan sebelum lahirnya Undang-Undang Desa Nomor 6 Tahun 2014, karena didalam undang-undang tersebut mengatur tentang Hak asal usul dan kewenagan Desa, artinya desa punya kewenangan penuh untuk mengatur rumah tangganya sendiri berdasarkan hak asal usul desa tersebut, kemudian diikuti oleh lahirnya bantuan langsung dari pemerintah pusat yang di sebut dengan Dana Desa mulai dari tahun 2015 sampai saat ini,” lanjutnya.

” Insyaallah kalau kami kembali terpilih di periode kedua maka kami komitmen akan berbuat yang terbaik demi kesejahteraan warga kedepan,”ungkapnya.

Dia menyadari saat diperiode pertamanya masih ada program kerja  yang belum sempat terealisasi dikarenakan masa jabatannya sudah berakhir. Dan diperiode berikutnya jika masyarakat memberikan pilihan kepada dirinya maka akan melanjutkan program yang tertinggal.

Baginya lebih berat mempertahankan daripada memulai dari suatu pekerjaan.

Sementara,salah satu warga Dusun Manjalling yang enggan disebut namanya  menuturkan kalau sosok Makmur Mallo masih berpotensi dan masih kuat untuk memimpin Desa Boddia karena karakter dan pembawaannya tidak ada yang dibeda-bedakannya dalam pelayanan.

” Mereka masih besar peluang untuk terpilih kembali” singkatnya memprediksi.

Dibagian lain pilkades Boddia sudah mulai nampak perang baliho bagi Cakades Boddia untuk mencari dukungan dan simpatik dari warga agar mereka dapat dipilih.

Menurut Indri dalam postinganya mendapat berbagai tanggapan dari netizen yang mengatakan Pemimpin yang efektif bukan soal pintar berpidato dan mencitrakan diri agar disukai.

” Kepemimpinan tergambar dari hasil kerjanya, bukan atribut-atributnya jangan menilai seseorang dari uangnya tapi lihatlah yang sederhana, baik hati dan tidak sombong. ” tulisnya dipostingan media sosial.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *