Kembangkan Dunia Olahraga, Pemkab Bolmong Bangun Gor

oleh
Tampak bangunan Gor olahraga dalam tahap pengerjaan
Photo : Tampak bangunan Gor olahraga dalam tahap pengerjaan

BOLMONG, Suaralidik.com – Pemkab Bolmong memberikan perhatian khusus dalam pengembangan olahraga dan para atlet di wilayahnya. Hal itu terlihat, dengan adanya pembangunan Gedung Olahrga (Gor), yang beralokasi tak jauh dari Kantor Bupati Bolmong.

Menurut Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Bolmong, Lutfi Limbanadi, pekerjaan fisik Gedung Gor tersebut sudah mulai jalan sejak September lalu. Bahkan, realisasi pekerjannya sudah mencapai sekira 60-an persen. “Anggaran pembangunan Gedung Sarana dan Prasaranan Olahraga Rp 1 Miliar, melalui Dana Alokasi Khusus (DAK),” kata Lutfi.

Mantan Kepala Dinas Sosial (Dinsos) ini mengatakan, bangunan Gor tersebut nantinya akan menunjang peningkatan prestasi olahraga di Bolmong.

Fasilitasnya antara lain, 2 lapangan bulutangkis, tenis meja, voli, dan beberapa olahraga yang bisa menggunakan Gor demi meningkatkan kualitas para atlet. “Pastinya semua masyarakat Bolmong bisa menyalurkan bakat olahraga. Gor juga bertujuan untuk peningkatan prestasi atlet-atlet muda berbakat di Bolmong,” ujarnya.

Sementara itu dirinya juga menambahkan, dalam waktu dekat ini pihaknya akan melaksanakan Pekan Olahraga Kabupaten (Porkab), yang akan dipusatkan di Desa Kopandakan II Kecamatan Lolayan. “Akhir November kegiatannya akan dilaksanakan. Dana yang disiapkan Rp700 juta. Sebanyak 15 Cabang olahraga (Cabor) akan dibuka pada kegiatan tersebut,” pungkasnya. (***Is)