Kembangkan Pertanian, Pemuda Tani Adil Makmur Desa Karassing Gelar Diskusi

oleh -78 views
Foto : Suasana Diskusi yang digelar Pemuda Tani Adil Makmur Desa Karassing

BULUKUMBA, Suaralidik.Com – Tepatnya hari Ahad (03/2/2019) Pemuda Tani Adil Makmur Desa Karassing Mengadakan diskusi seputar pertanian dengan Tema “Pemuda Jangan Gengsi Bertani” bertempat di rumah Bhabinkamtibmas  Desa Karassing.

Diskusi dihadiri oleh beberapa narasumber yaitu Kepala Desa Lolisang Muhammad Amir dan Muhammad Asrianto dari Insan Cendikia.

Turut hadir Andi Haris selaku kepala Desa Karassing beserta Penyuluh pertanian, Andi Bau Asni.

Muhammad Amir dalam diskusinya mengatakan “Desa Karassing harus bisa menjadi panutan dalam pengembangan pertanian di Kabupaten Bulukumba.

“Perlu adanya dukungan dan kerjasama untuk keberhasilan program,”kata Amir.

Lebih lanjut dikatakan bahwa banyak peluang untuk pembangunan pertanian melalui Pemuda Tani Adil Makmur, dan juga.

Salah satu pola pertanian yang akan digenjot adalah pertanian alami guna untuk meningkatkan produksi.

Selain itu Muhammad Asrianto yang menjadi narasumber dalam diskusi ini mengatakan “Sangat penting peran pemuda dalam perkembangan pertanian.

Pemuda Tani Adil Makmur punya peluang besar sebagai penggerak kemajuan disektor pertanian yang mungkin tidak dilakukan oleh Dinas Pertanian. Hilangkan budaya gengsi yang sudah melekat dalam diri kita
Sumber uang ada di kampung”

“Mari identifikasi lahan, Identifikasi tanaman dan beranilah berbuat, jangan takut untuk gagal. Hilangkan budaya gengsi diantara kita karena gengsi bisa menghambat keberhasilan kita,”tegas Anto sapaannya.

Ketua Kelompok Pemuda Tani Adil Makmur, Rusli, menambahkan bahwa pemuda harus  menjaga semangat, kerjasama dan bekerja sama untuk membangun pertanian.

“Sebagai ketua kelompok tani sangat berterimakasih atas arahan dan wejangan untuk membakar semnagat juang para pemuda tani, jayalah petani jangan gensi untuk bertani,”Tutup Rusli (****irna)