Kemenag Bolmut Umumkan Kelulusan Penyuluh Agama Islam, Berikut Daftarnya

oleh -
Gambar Ilustrasi Penyuluh Agama Islam

BOLMUT, SuaraLidik.Com – Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) resmi mengumumkan daftar penyuluh agama yang telah lulus tahapan perekrutan, yang dibuka sejak tanggal 8 Desember 2019 lalu.

Kepala Kementerian Agama Kabupaten Bolmut, Drs. Amran Lamarang kepada reporter media ini, Senin (23/12/2019) mengatakan jika, dari 72 pelamar yang mendaftar penyuluh agama di Bolmut, hanya 48 saja yang lulus tahapan seleksi.

“Sesuai kebutuhan daerah, hanya 48 saja yang lulus seleksi. Nama-nama yang lulus ini sesuai dengan keputusan Direktur Jenderal Bimbingan Masyarakat Islam, Nomor : 927 tahun 2019 tentang petunjuk pelaksanaan evaluasi, seleksi dan penetapan jumlah penyuluh agama Islam Non PNS periode 2020 – 2024“, terangnya

Lebih lanjut, mantan Kepala Seksi Penyelenggara Haji dan Umroh itu mengatakan, dirinya berharap penyuluh agama periode 2020 – 2024 ini bisa bekerja maksimal, karena telah diberi kepercayaan oleh negara sebagai garda terdepan Kementerian Agama.

“Penyuluh Agama adalah garda terdepan Kementerian Agama dalam menyampaikan program kementerian hingga menangkal isu-isu yang memicu perpecahan umat. Mereka telah diberikan kepercayaan oleh negara, karena dianggap berkompeten dalam bidang ini. Sehingganya, setelah diberi SK pada bulan Januari 2020 mendatang, kami berharap 48 orang ini bisa mengemban amanah ini dengan baik”, tutup Lamarang. (***chan)

Berikut daftar nama Calon Penyuluh Agama Islam yang lulus tahapan seleksi :

HUT Kabupaten Pinrang Ke-60