Kemenag Kepulauan Selayar Lauching Pemakaian Gedung Balai Nikah dan Manasik Haji KUA Kec Bontomatene dan Kec Buki

oleh
Gedung Balai Nikah dan Manasik Haji KUA Kec. Bontomatene
Acara launching Pemakaian gedung Balai Nikah dan Manasik Haji KUA Kec. Bontomatene serta terbentuknya Kantor Urusan Agama Kecamatn Buki di Launcing, Sabtu (17/6)

Suara Lidik Selayar,- Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Kepualaun Selayar melaunching pemakaian gedung balai nikah dan manasik haji KUA Kec. Bontomatene dan pembentukan Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Buki Kepulauan selayar, Sabtu (17/6).

Gedung Balai Nikah dan Manasik Haji KUA Kec. Bontomatene
Acara launching Pemakaian gedung Balai Nikah dan Manasik Haji KUA Kec. Bontomatene serta terbentuknya Kantor Urusan Agama Kecamatn Buki di Launcing, Sabtu (17/6)

Acara launching yang bertepatan dengan moment bulan suci Ramadhan 1438 H ini juga dirangkaikan dengan acara buka puasa bersama (buber)  yang juga dihadiri langsung oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kepulauan Selayar, Kasubag Tata Usaha, Kasi Bimas Islam, Kepala KUA Bontomatene, Buki, Bontomanai, Bontoharu serta penyuluh dan P3N di wilayah Kecamatan Bontomatene dan Buki.

Dalam sambutan Kepala Seksi Bimas Islam Kementerian Agama Kab. Kep. Selayar Nur Aswar Badulu menyampaikan bahwa rangkaian acara ini adalah sebagai bentuk ‘Naik Balla’ dalam bahasa Selayar. Kegiatan ini sebagai bentuk kesyukuran karena kantor KUA ini sudah bisa di gunakan.

Nur Aswar Badulu  juga menambahkan kalau penggunaan nama dari KUA berubah menjadi Gedung Balai Nikah dan Manasik Haji KUA Kec. Bontomatene.

Sementara itu, Kepala Kantor Kementerian Agama Kab. Kep. Selayar Umar Haris dalam sambutannya menyampaikan bahwa gedung ini bisa dibangun berkat bantuan dan kerjasama yang baik serta menyampaikan rasa terima kasih tak terhingga.

Bentuk kesyukuran ini bukan hanya dalam bentuk seremonial saja tetapi dapat memanfaatkan semaksimal mungkin bangunan ini. Pemanfaatan kantor ini diharapkan untuk memberikan support dalam peningkatan pelayanan kepada masyarakat. KUA bukan hanya melayani urusan nikah tetapi termasuk urusan keagamaan. lanjutnya

” Kepada pejabat pelaksana tugas di KUA Buki untuk senantiasa berkoordinasi dengan pemerintah Kecamatan dan kepala desa pesannya di akhir-akhir penyampaian ” tutup Umar dalam sambutannya, Sabtu (17/6). (Bcc/bcht)