Kemenag Sinjai Lauching Gerakan Sinjai Mengaji dan Shalawat G-SMS

oleh
Rektor Universitas Islam Makassar, Andi Majdah Agus AN saat me Launching G-SMS di Sinjai. Rabu (21/06/2017).
Rektor Universitas Islam Makassar, Andi Majdah Agus AN saat me Launching G-SMS di Sinjai. Rabu (21/06/2017).

SINJAI, SUARALIDIK.com — Kementrian Agama (Kemenag) Kabupaten Sinjai Melauching Gerakan Sinjai Mengaji dan Shalawat (G-SMS). Rabu (21/06/2017).

Peluncuran program G-SMS ini di lakukan langsung oleh Rektor Universitas Islam Makassar (UIM), Andi Majdah Agus AN, usai melaksanakan Buka puasa bersama jajaran Kemenag Sinjai.

Menurutnya tujuan di Launchingnya Program G-SMS ini untuk mengimplementasikan kearifan lokal Sinjai sebagai bumi panrita kitta dengan membumikan Al Quran.

“Ibadah yang paling istimewa adalah membaca Alquran dan mengamalkannya. Produk dari gerakan ini melahirkan muslim yang beriman dan bertakwa. Khususnya generasi Qurani,” Ujar Andi Majdah yang juga merupakan Ketua Pembina Forum Kajian Cinta Al-Qur An (FKCA) Susel.

Sementara dalam sambutannya, kepala kantor wilayah Kemenag SulSel, Abd Wahid Tharir mengatakan bahwa G-SMS sangat dibutuhkan masyarakat muslim untuk menarik perhatian dan peduli terhadap Al Qur an, guna membacanya.

“Dengan adanya kepedulian masyarakat untuk membaca Al Qur An, maka juga ada motivasi untuk menghafalnya, lalu kemudian diamalkannya dalam kehidupan sehari-hari,” ujar Wahid.

Selain itu, ia juga mengingatkan bahwa penduduk Islam di Indonesia merupakan yang terbesar. Namun disadari bahwa masih banyak umat Islam yang belum menjalankan nilai-nilai Islam secara hakiki. Dengan adanya G-SMS ini, maka umat Islam diharapkan akan termotivasi membaca Alquran untuk kemudian mengamalkan, khususnya di Sinjai.

“Dengan adanya G-SMS ini, masyarakat akan membumikan Al Qur An di Sinjai dan turut mendorong suksesnya G-SMS tersebut karena gerakan ini merupakan suatu upaya untuk mendekatkan umat Islam dengan pedoman hidupnya (Al Qur An). (RED 4)