Kemenag Sulsel Gelar Pemilihan Penyuluh Agama Teladan Tingkat Propinsi di Bulukumba

oleh
Penilaian Penyuluh Agama Teladan Tingkat Propinsi di Desa Bonto Lohe Kecamatan Rilau Ale Bulukumba, Jumat (5/5/17) ||SUARALIDIK

BULUKUMBA,SUARALIDIK.com— Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Selatan melalui seksi Penais dan Zawa menggelar penilaian penyuluh Agama Islam teladan tingkat Propinsi Tahun 2017 di Kabupaten Bulukumba. Kali ini penilaian dilaksanakan di Desa Bonto Lohe Kecamatan Rilau Ale, Jumat (5/5/17).

Penilaian Penyuluh Agama Teladan Tingkat Propinsi di Desa Bonto Lohe Kecamatan Rilau Ale Bulukumba, Jumat (5/5/17) ||SUARALIDIK

Dalam sambutan Kepala Kemenag Bulukumba, H.Muh.Rasbi yang menyampaikan kesyukuran buat Pemerintah Kabupaten terkhusus Kemenag Bulukumba karena berhasil menjadi juara 6 penyuluh teladan.

Namun, kita tidak boleh puas setelah menjadi peringkat 6, namun teruslah berbuat untuk masyarakat Bulukumba “ucap Rasbi.

Sementara itu, sambutan Bupati Bulukumba AM.Sukri Sappewali yang di bacakan H.Muh.Nur menyampaikan bahwasanya pemerintah kabupaten Bulukumba saangat senang bekerja sama dengan Kemenag dalam program religi.

Saya berharap agar kiranya penyuluh agama senantiasa terjun langsung ke masyarakat, tetaplah mengabdi untuk agama, masyarakat dan negara “ujar Muh.Nur membacakan sambutan Bupati.

Dihadapan peserta pemilihan Penyuluh Agama Islam Teladan tahun 2017, Kabid Penais dan Zawa Kanwil Kemenag Propinsi Sulsel, H.Rampe memberikan apresiasi kepada para penyuluh yang juga merupakan garda terdepan dalam memberikan penerangan mengenai agama Islam kepada masyarakat. Menurutnya ” Penyuluh Agama Islam disamping sebagai pendaakwah juga sebagai penyambung lidah pemerintah dalam hal ini Kementerian Agama “imbuh H.Rampe.

Sistem penilaian yang digunakan dalam pemilihan penyuluh teladan ini dibagi ke dalam tiga tahap. Pertama, prestasi dan pengabdian penyuluh. Kedua, pemaparan karya ilmiah tentang bimbingan penyuluhan pada kelompok binaan. Ketiga, prestasi kelompok binaan yang merupakan representasi dedikasi mereka terhadap masyarakat. ( BAGAS/RED2)