Kemendag Apresiasi Keberhasilan Pengeloalaan SRG Bantaeng

oleh
Kemendag Apresiasi Keberhasilan Pengeloalaan SRG Bantaeng.

BANTAENG, Suaralidik.com – Kementrian perdagangan (Kemendag) mengapresisasi keberhasilan pengelolaan Sistem Resi Gudang (SRG) kabupaten Bantaeng. Hal itu diungkapkan kabid penguatan dan pemberdayaan Yuli Edi Subagyo saat berkunjung ke Bantaeng. Jumat (20/10/17).

Kemendag Apresiasi Keberhasilan Pengeloalaan SRG Bantaeng.

Kunjungan tersebut juga dalam rangka penguatan sekaligus pengawasan terhadap SRG Bantaeng. Selain itu pria dengan sapaan akrab YES itu juga berkunjung ke beberapa dinas terkait diantaranya dinas koperasi, UKM, dan Perdagangan, dan Dinas Pertanian kabupaten Bantaeng.

Dalam kunjungan tersebutalah Yuli Edi mengapresiasi keberhasilan pengelola SRG Bantaeng yang kurang dari waktu tiga bulan telah mampu menerbitkan Resi Gudang dan telah melakukan pencairan dana agunan di Bank BRI cabang Bantaeng sebagai mitra kerjasama.

“Ini adalah prestasi buat kabupaten Bantaeng karena telah mampu menerbitkan Resi, Pemkab Bantaeng harus bangga dong calon pengelola perjalanannya sudah bisa sampai di sini. Saya berharap semua pemangku kebijakan bisa berbuat lebih, terutama dalam pemberdayaan UKM, Koperasi, dan pelaku usaha kecil lainnya, terkhusus pada koperasi Eremattika sebagai pengelola harus dibangkitkan dong”. Ujarnya disela-sela diskusi di Gudang SRG Bantaeng Sasayya.

Setelah pertemuan dengan beberapa dinas, tim kementerian dan pengelola SRG Bantaeng melanjutkan kunjungan ke kantor Bupati dan diterima lansung oleh wakil Bupati Bantaeng Muhammad Yazin. Dalam pertemuan tersebut Muhammad Yazin juga siap mengawal SRG Bantaeng melalui kebijakan.

“Kami, dalam hal ini pemerintah kabupaten Bantaeng akan mengawal program ini, insya Allah setelah proses pendampingan ini selesai desember 2017 mendatang, kita adakan peresmian tersendiri buat SRG kita buat supaya semua orang tahu, termasuk para pemangku kepentingan SRG Bantaeng ini ada, apalagi SRG ini berfungsi sebagai penekan inflasi. Tegas Muhammad Yazin.