Kemenpar Apresiasi Pembukaan ceremony Festival Danau Limboto 2018

oleh
ceremony Festival Danau Limboto 2018
Para penari memperagakan tarian tradisional di panggung berbentuk paluwala atau mahkota raja, pada pembukaan Festival Pesona Danau Limboto Kabupaten Gorontalo, Gorontalo, Kamis 20/09/2018

Gorontalo, SuaraLidik.Com – Perpaduan budaya, kuliner, alam, dan tarian tradisional yang dimiliki Gorontalo patut mendapatkan apresiasi, dan hal inilah yang akan menjadi daya tarik tersendiri buat daerah ini kedepannya.

Hal tersebut disampaaikan Kementerian Pariwisata yang diwakili oleh ketua Calender of event Pesona Pariwisata Putuh Ngurah saat menghadiri malam pembukaan FDL 2018, yang dilaksanakan dibibir danau limboto pentadio resort, kamis 20/09/2018.

Putuh Ngurah mengaku kagum dengan Festival ini, dirinya mendorong agar event FPDL ini dapat menjadi penyemangat dalam membangkitkan pariwisata di Gorontalo.

“Kalau kita pingin menang kita harus bersatu, dan gorontalo sudah membuktikan itu dengan apa yang saya lihat malam ini.”ucap Putuh.

Ia juga mrngakui Gorontalo memiliki berbagai keunggulan dalam hal pengembangan pariwisata, sehingganya perlu kerja sama antara stegholder untuk bisa mengaembangkannya.

“Digorontalo ini apa yang tidak ada, semuanya tersedia didaerah ini, Budaya, kuliner, alamnya luar biasa, ini menjadi daya tarik bagi wisatawan, sehingganya kita kerja sama yang baik untuk mengembangkannya.”tutur ketua Calender of event Pesona Pariwisata Kementrian pariwisata.

Ditempat yang sama bupati kabupaten gorontalo Prof Dr Ir Nelson Pomalingo Mpd mengakui bahwa ini suatu ivent yang sangat spektakuler digorontalo.

“Luar bias walaupun masih ada kekurangan, tapi ini merupakan suatu ivent yang sangat spektakuler digorontalo karena mengbungkan seni budaya dengan teknolgi masa kini.”papar Nelson

Pihaknya juga berterimah kasih kepada para petinggi dari pusat maupun daerah dan luar provinsi gorontalo yang ikut hadir dalam pembukaan FDL.

“Kementerian Pariwisata telah mendorong event FPDL ini sehingga menjadi kegiatan yang bertaraf Internasional.Kami berharap dengan festival ini dapat meningkatkan kunjungan wisatawan, baik nusantara maupun mancanegara,” tandas Bupati Gorontalo.

Dari pantauan Suaralidik.Com, ikut hadir Hadir dalam kegiatan tersebut antara lain, Sekretaris Jendral Kementerian Ketenaga Kerjaan RI,Anggota DPR RI Fadel Mohammad, Anggota DPD RI Hana Hasanah,Ketua TP kabupaten Gorontalo Dr Fori Naway,Kadis Pariwisata Provinsi Gorontalo mewakili Gubernur Gorontalo,forkopimda, tokoh masyarakat, dan ribuan pasang mata ikut menyaksika. Pembukaan ivent FDL.(***RDJ).