Kementerian PUPR Siap Bantu Pemda Bolmut Stimulan Perumahan Swadaya dan Rumah Khusus Nelayan.

oleh
Ketua Komisi 3 DPRD Bolmut
Ketua Komisi 3 DPRD Bolmut Saiful Ambarak, S. Pd saat menerima cendra mata dari Dirjend Kementerian PUPR Khalawi abdul Hamid, Kamis (22/3/2018) - Gambar : Andi Baso R

Bolmut,suaralidik.com – Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) melalui Direktorat Jenderal Penyediaan Perumahan siap membantu Pemerintah bolaang mongondow utara untuk berikan bantuan stimulan perumahan swadaya dan rumah khusus nelayan.

Hal ini disampaikan oleh Dirjen penyediaan perumahan kementerian PUPR Bapak Khalawi abdul Hamid setelah menerima rombongan Bupati Bolaang mongondow utara, sekretaris daerah dan ketua komisi 3 dan anggota beserta kadis perumahan permukiman dan pertanahan, kadis PUPR dan kadis kelautan dan perikanan kab bolmut.

“Sebagai bentuk keseriusan pemerintah kab.bolmut maka dg ini saya sampaikan untuk memberikan oleh-ole langsung berupa bantuan BSPS dan Rumah khusus nelayan buat kab bolmut” tegas khalawi

Menurut Khalawi yang jga di dampingi diruktur rumah umum dan komersil bapak Dadang Rukmana,  program BSPS dan rumah khusus nelayan ini  tidak akan berjalan dengan baik jika pemerintah daerah tidak fokus untuk melaksanakannya, Padahal rumah merupakan salah satu kebutuhan pokok masyarakat yang harus dipenuhi dan menjadi aset masyarakat.

“Sebagai bentuk dukungan untuk membantu masyarakat bolmut dalam program perumahan kami akan menyalurkan Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya dan rumah khus nelayan ”ujarnya.

Lebih lanjut, Khalawi menegaskan, berdasarkan arahan Menteri PUPR ke depan penyaluran BSPS akan dilaksanakan secara terfokus sehingga daerah yang terbantu benar-benar tuntas dari rumah tidak layak huni. Jika memang Pemda benar-benar fokus pada pengentasan rumah tidak layak huni, tidak tertutup kemungkinan Presiden bisa datang ke daerah tersebut dan mencanangkan bahwa daerah tersebut terbebas dari rumah tidak layak huni.

Sementara itu, bupati bolmut Suriansyah Korompot, SH menyatakan, bolmut sangat berterima kasih atas perhatian dan bantuan kementerian PUPR ini setidaknya ini bisa mengurangi beban daerah dalam rangka pengurangi rumah tidak layak karena pemda  telah memilii data kawasan kumuh serta berapa jumlah kekurangan rumah serta rumah tidak layak huni milik masyarakat berdasarkan nama dan alamat lengkapnya.(***Andi.Bs)