Kepala Desa Gantarang Kab Sinjai Rela Jadi Sopir Ambulance Untuk Warganya

oleh -2 views
kepala Desa Gantarang
Foto : kepala Desa Gantarang saat mengantar salah satu warganya yang hendak melahirkan di puskesmas manimpahoi menggunakan mobil Ambulance milik Desa.

Sinjai, Suaralidik.com – Kepala Desa Gantarang Kecamatan Sinjai Tengah Kabupaten Sinjai rela menjadi sopir ambulance demi kepentingan masyarakat umum di wilayahnya.

Adalah Insan rela mengantar langsung salah satu warganya yang hendak melahirkan dari dusun Barugae desa Gantarang menuju ke Puskesmas Manimpahoi pada hari Kamis (29/8) sore.

Tidak hanya sekedar mengantar namun Ia langsung yang mengemudikan mobil ambulance kemudian kembali dijemputnya.

Saat dikonfirmasi, Insan membenarkan jika dirinya yang antar langsung sekaligus menjadi sopir ambulace.

“Ia, saya yang antar dan sekaligus jadi sopir sementara ambulance itu, saya rela demi pelayanan kepada masyarakat, karena menurut saya sebagai seorang kepala Desa, harus bisa selalu hadir untuk warga yang membutuhkan, apa lagi Ambulance itu dibeli melalui anggaran Desa, jadi tentunya harus dipergunakan dengan baik untuk kepentingan warga Desa Gantarang” Tutur Insan Sabtu (31/08/2019)

Diketahui, Kamis (29/08/2019) salah satu warga bernama ibu Rahmatia (25) warga Dusun Barue Desa Gantarang hendak melahirkan anaknya yang kedua. Guna mendapat pelayanan dan penanganan maksimal, ibu Rahmatia harus segera dilarikan ke Puskesmas Manimpahoi.

Salah satu tujuan Kemitraan pemerintah desa Gantarang dengan puskesmas manimpahoi adalah menekan dan mencegah kematian ibu dan anak di wilayah kerja desa gantarang. Ini sejalan dengan visi misi bupati sinjai, Keselamatan, kesehatan ibu dan anak harus diprioritaskan. (***A.Basri)