Kepala Desa Jojjolo di Laporkan ke Ombudsman RI Sulsel ,Ada Apa?

oleh
Laporan
Foto : Muh. Basri Lampe bersama Fajar Sidik, saat menyerahkan bukti laporan di kantor Ombudsman RI perwakilan Sulawesi Selatan. (foto Istimewa).

BULUKUMBA, Suaralidik.com –  Aktivis forum komunikasi pemuda pelajar Bulukumba ( FKPP – B) melaporkan Kepala Desa Jojjolo Hj. Marniati  ke Ombudsman RI Wilayah Sulawesi Selatan (Sulsel), ​Kamis, 5 Desember 2019.

​Ketua FKPP – B,  Muh. Basri Lampe, mengungkapkan bahwa laporan tersebut terkait pemecatan Kepala Dusun Kalakae Desa Jojjolo Kecamatan Bulukumpa Kabupaten Bulukumba, dalam hal ini Muhammad Nasir. Pemecatan itu dinilai batal demi hukum, karena tidak sesuai UU yang ber​laku.

​”Seharusnya Kepala Desa dan Camat  sangat teliti sebelum mengambil keputusan, dan harus dilakukan sesuai aturan yang ada. Karena kasus ini sudah beberapa bulan yang lalu dan pernah kami lakukan mediasi di Kecamatan dan RDP di kantor DPRD Bulukumba. Tapi belum ada hasil yang telah disepakati sehingga saya melaporkan ke Ombudsman RI wilayah Sulsel,” kata Basri kepada awak media, Sabtu, 07 /12/2019.

​”Insyaallah proses laporan yang saya masukkan ini tetap jalan, tinggal kita tunggu bagaimana proses selanjutnya. Karena yang terima laporan saya pak Fajar Sidik, dan saya harapkan semoga bisa diproses dan terbukti bahwa tindakan yang diambil oleh Kepala Desa telah menyalahi aturan yang berlaku. Maka harus dia pertanggung jawabkan perbuatannya atas kesewenang-wenangan mengambil sikap,” jelasnya.

​Sementara itu, yang terima laporan  Fajar Sidik, ia mengungkapkan bahwa laporan ini akan ditingkatkan dan kalau sudah lengkap. Maka aka   dilakukan pemeriksaan oleh pihak terkait.

​”Insyaallah kami akan lanjutkan laporan ini sesuai aturan yang ada. Nantinya kalau sudah ada panggilan pemeriksaan maka akan disurati masing-masing pihak terkait. Kami ucapkan terimakasih atas laporannya, dan percayakan saja Insyaallah akan kami proses,” ungkap Fajar.(Gun).

IklanIklanIklan