Kepala Desa Kanrung Sinjai Didemo Warganya, Ini Tuntutannya

oleh -
Demo Kepala Desa Kanrung Sinjai
Akbp Ardiansyah kapolres sinjai yg memberikan nasehat di hadapan para pengunjuk rasa

Berselang kemudian kapolres sinjai tiba di lokasi dan langsung menemui para pendemo dan meminta alasan dari diadakannya aksi unjuk rasa ini. Setelah mendengarkan tuntutan dari aliansi pemuda desa kanrung,  Ardiansyah dengan sedikit sentuhan bahasa dan disertai candaan gurauan akhirnya dapat melunakkan hati mereka.

Di hadapan massa, Kapolres sinjai meminta agar persoalan ini dilimpahkan kepihak penyidik polres Sinjai untuk menuntaskan persoalan ini dan jangan ada yang gegabah mengambil suatu tindakan yang melawan hukum sebab negara ini negara hukum.

Akhirnya para pengunjuk rasa pun membubarkan diri dengan tertib serta dilanjutkan dengan melakukan kegiatan pembersihan di area jalan depan kantor Desa dengan memungut sampah secara bersama sama antara pihak kepolisian dan TNI.

Demo Kepala Desa Kanrung Sinjai 2018
Demonstran bersama polisi membersihkan sampah yang berserakan di jalan sekitar kantor desa Kanrung

kepala desa kanrung Buhari Hamid yang ditemui langsung oleh awak media di ruang kerjanya mengatakan bahwa persoalan ini biarlah aparat kepolisian yang melakukan penyidikan atas apa yang dituntut oleh para pengunjuk rasa itu.

” kan saya sudah meminta dengan sangat agar persoalan ini bagusnya kita bicarakan di ruang aula yang ada di kantot kami, ruangan tersebut dibangun memang untuk ruang pertemuan tempat saling bertukar pendapat dan mengeluarkan aspirasi tapi yah mereka tetap tidak mau masuk yang jelas hal ini saya serahkan sama pihak kepolisian dan saya hanya dapat bersabar dan bersandar diri kepada yang maha kuasa tapi ingat apa bila hal ini tidak terbukti maka saya akan tuntut balik dengan dasar pencemaran nama baik saya selaku kepala Desa” tutup Buhari Hamid di hadapan awak media. (***ABASRI)