Kepala Desa Saotanre Kab Sinjai Terapkan PHBS Dengan Kerja Bakti Setiap Hari Sabtu

oleh
Kepala Desa Saontare
Kepala Desa Saontare : A.Sulaiman

Suara lidik Sinjai,– Kepala Desa Saotanre kecamatan Sinjai Tengah Kabupaten Sinjai terapkan program kerja nyata Pola hidup bersih dan sehat (PHBS) dengan metode  menjaga kebersihan lingkungan bersama.

desa saontare
Foto: Kegiatan kerja bakti warga desa Saontare Kec Sinjai tengah Kab Sinjai

Andi Sulaiman (Kepala Desa Saotanre) yang dikenal aktif dalam sosialiasi seputar kebersihan lingkungan di wilayah pemerintahannya kini terus menggalakkan program kerjanya yang dinilai menjadi salah satu prioritas utama untuk kelangsungan hidup masyarakat yang sehat dan bersih.

Kepala desa yang terbilang muda ini dalam usia 38 tahun mampu memberikan bukti kerja nyata kepada masyarakat Desa Saotanre.

Saat ditemui langsung diruang kerjanya, Sulaiman menjelaskan bahwa selaku kepala Desa saotanre siap selalu untuk pembangunan dan perbaikan infrasturuktur di desanya dan siap bekerja sama  dengan masyarakat.

Kepala Desa Saontare
Kepala Desa Saontare : A.Sulaiman

Dikonfirmasi tentang kebersihan lingkungan, Sulaiman bersyukur karena dari hasil sosialiasi yang dilakukan selama kepemimpinannya sebagai kepala desa, masyarakat sudah mulai memiliki tingkat keadaran yang tinggi tentang pentingnya kebersihan lingkungan dan kesehatan.

“saya selalu berusaha memberikan pengertian tentang pentingnya kebersihan lingkungan kepada masyarakat saya,dan bahkan mengajak mereka bekerja bakti setiap hari sabtu” ujar Andi Sulaiman, Kamis 22/03/2017

Hal-hal yang paling sering di sosialisasikan oleh kepada desa ini sangat umum namun disampaikan dengan tingkat frekuensi yang tinggi sehingga bisa melekat dalam benak dan hati masyarakat, contohnya membuang sampah pada tempatnya dan tidak membuang kotoran atau jambang di sembarang tempat.

A.Sulaiman juga menambahkan bahwa kegiatan atau Program PHBS yang sedang dilakukan ini dapat terlaksana dengan kerja sama dari Dinas kesehatan dan para warga.(rasyid/bcht)