Kepala Kantor KUA Pasimasunggu Timur Selayar Di Cap Pemalas Oleh Maysarakat Akhirnya Mengundurkan diri

oleh
KUA pasimasunggu selayar
Kepala sub bagian tata usaha kantor kementerian Agama selayar Dr H Aswar Badulu S ag m,si bersama Ketua DPW LSM LIDIK SULSEL ( Imran Hasan )

Suaralidik.com – Selayar : Pemberitaan tentang kepala kantor KUA Pasimasunggu timur yang malas masuk kantor ternyata mengundang reaksi dari kalangan masyarakat,instansi dan ormas yang ada di kepulauan selayar .

Beberapa warga setempat sudah muak dengan perilaku malas ini dan minta agar kepala KUA ( Andi Sinranawang, S.Ag ) di ganti dengan pejabat lain. Pasalnya, banyak hajat masyarakat yang tertunda lantaran tak adanya kepala KUA dikantor.

Menurut salah seorang warga Pasimasunggu Timur, F kepada Pers Suaralidik.com, melalui Telegram mengatakan bahwa meski sangat dibutuhkan masyarakat, namun Kepala KUA Pasimasunggu Timur itu tetap jarang masuk kantor.

Terkadang Kepala KUA ( Andi Sinranawang, S.Ag ) ngantor selama 2 (dua) bulan, namun menghilang entah kemana selama 3 ( tiga ) bulan ,sehingga banyak keputusan dan pekerjaan yang tertunda, karena bawahan di kantor setempat tidak bisa mengambil keputusan. ” Keputusan di kantor setempat tidak bisa diwakili pegawai lain, semacam tanda tangan. Nah, hal ini sangat merugikan masyarakat ” keluh F. Kepada media ini.

|| Baca JugaOknum Kepala KUA Pasimasunggu Timur Selayar Jarang Masuk Kantor

Kepala sub bagian tata usaha kementerian Agama kab selayar ( Dr H Aswar Badulu S,ag ,msi ) yang temui langsung oleh suara lidik di ruanganya senin 31 oktober 2016 mengatakan bahwa terkait adanya pemberitaan di media kami langsung menindak lanjuti dengan meminta bersangkutan ke kantor kementerian agama selayar untuk kami karifikasi langsung dan hasilnya yang bersangkutan Andi sinrawang S Ag sudah membuat pernyataan pengunduran diri dari jabatanya sebagai kepala KUA kecamatan Pasimanggu Timur tanpa ada paksaan dari Fihak manapun .

kami juga dalam waktu dekat akan mengadakan kunjungan kerja ke beberapa kantor KUA di wilayah kecamatan kepulauan Selayar kami sudah membentuk Tim kami juga berharaf kepada teman teman lsm dan media serta warga agar mari kita sama sama mengontrol kantor dan sekolah yang berada di bawa nauangan kementerian Agama kami pasti akan tindak lanjuti semua laporan yang masuk tapi laporanya harus di pertanggun jawabkan ” kata H Aswar diruangan kerjanya,Senin 31/10/2016

Pihak Kementerian Agama kabupaten Selayar akan menunjuk dan melantik kepala KUA pasimasunggu timur yang baru supaya kepala KUA yang baru nantinya dapat melaksakan tugas dengan baik mampu dan melayani warga setiap di butuhkan, Ujar H.Aswar Kepada Suaralidik. (Imran)