,

Kepala Pos Lintas Batas Negara Indonesia -Malaysia Sambut Yapinus dan Lidik Pro di Entikong

oleh
Kepala Pos Lintas Batas Negara Indonesia -Malaysia,Josua P.Martua, sambut Yapinus dan Lidik Pro di Entikong

ENTIKONG,SUARALIDIK.com — Ketua Umum Yayasan Insan Peduli Nusantara (Yapinus) Firdaus Gigo Atawuwur ,Sekjend LSM Lidik Pro Rakyat Nusantara, Muh. Darwis dan Ketua Perladangan FGV Kawasan Sampadi Sarawak, Tuan Joskin bin Modzintan disambut baik oleh Kepala Pos Lintas Batas Negara Indonesia-Malaysia, Josua P. Martua pada kunjungan terakhir di Kantor Pos Batas Lintas Negara di Entikong Kalimantan Barat, Selasa sore (23/05/2017 ) diruang kerjanya.

Kepala Pos Lintas Batas Negara Indonesia -Malaysia,Josua P. Martua, sambut Yapinus dan Lidik Pro di Entikong ||SUARALIDIK.com

Josua P. Martua berterima kasih kepada team yang sudah menyempatkan diri datang ke Entikong. Dalam pertemuan itu Ketua Umum Yapinus, Firdaus Gigo Atawuwur, menyampaikan bahwa komunikasi dan koordinasi diperlukan dalam rangka mengawal program Yapinus tentang upaya mencegah TKI Non-Prosedural untuk masuk ke Malaysia melalui Entikong sangat diperlukan.

Yapinus bersama Lidik Pro Nusantara akan mengawal dan mencegah TKI Non-Prosesural masuk ke Malaysia melalui Entikong dengan meminta pengawasan di lintas batas untuk semakin diperketat terkait banyaknya TKI mempergunakan paspor lawatan atau melancong” ucap Firdaus.

Kepala Pos Lintas Batas Negara Indonesia-Malaysia, Josua P. Martua ||SUARALIDIK.com

Hal tersebut menurutnya jelas menyalahi aturan dan prosedural rekrutmen TKI.

Sementara itu Josua P. Martua dihadapan Tuan Joskin Bin Modzintan dan Sekjend LSM Lidik Pro Muh.Darwis berterima kasih atas kerja sama dalam mengawal TKI nonprosedural menjadi TKI yang resmi. (RED2)