banner 728x250

banner 728x250

banner 728x250

Berita  

Kepala Sekolah Apresiasi Kebijakan Gubernur Sulsel Tempatkan Penugasan di Lokasi Dekat Tempat Tinggal

Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman, Melantik 98 Kepala Sekolah, di Baruga Karaeng Patingalloang, Rumah Jabatan Gubernur Sulsel, Selasa 27 September 2022.

Makassar, SuaraLidik.com – Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman melantik sebanyak 98 Kepala Satuan Pendidikan (Kepala Sekolah) lingkup Pemprov Sulsel di Baruga Karaeng Pattingalloang, Rumah Jabatan Gubernur, Selasa (27/09/2022).

Gubernur menyampaikan pertimbangan penempatan yang telah menjadi Pelaksana Tugas dan berkinerja baik serta pertimbangan rentang jarak dari sekolah.

“Ini sudah lama ada yang Plt dan bagus kinerjanya kita defenitifkan ada juga karena persoalan rentang jarak dari sekolah,” kata Andi Sudirman Sulaiman.

Pada pelantikan tersebut, Gubernur meminta kepala sekolah menceritakan atau menyampaiakan pengalaman pengabdiannya di tempat sebelumnya. Ditemukan fakta ada yang harus menempuh jarak 240 KM pulang-pergi sehari. Bahkan ada dengan total pengeluaran biaya untuk hingga Rp. 40 juta setahun.

“Ini kita tidak mau mereka habis diongkos, capek dan lelah. Akhirnya, tidak konsen mengajar, mereka rata-rata telah mengabdi 4 tahun,” ujar ANDI Sudirman.

Diantaranya, Kepala Sekolah SMA Negeri 11 Jeneponto yang baru, Halwatiya merasa bersyukur ditempatkan di lokasi dekat rumahnya di sisa masa pensiunnya yang tersisa 6 tahun lagi. Ia yakin akan semakin efektif dan semakin bersemangat. Sebelumnya, harus menempuh jarak 70 KM.

“Karena perjalanan menyita waktu, kita ingin efektif tapi sudah kelelahan sampai sekolah dan pulang juga sudah capek, padahal sebagai ibu harus mengurus keluarga juga,” katanya.

Sedangkan Umar HR, Kepala Sekolah SMA 6 Maros yang baru, mengaku, dengan jarak tempuh 150 KM terkadang ia tidak kembali ke rumah tetapi menginap di lokasi sekolah.

“Saya kadang harus menginap. Alhamdulillah, dulu 150 KM sekarang jaraknya hanya 1 KM dari rumah, terima kasih Pak Gubernur,” jelasnya.(*)