Kepala Sekolah se-Sinjai Orientasi Mabi dan Kesakaan

oleh
Pramuka sinjai
Para kepala sekolah tingkat SD, SMP dan SMA se-Kabupaten Sinjai, Sabtu (23/9/2017) menjadi peserta orientasi majelis pembimbing (mabi) bintek Kesakaan dan Pelatihan Jurnalistik

SINJAI,SUARALIDIK.com – Para kepala sekolah tingkat SD, SMP dan SMA se-Kabupaten Sinjai, Sabtu (23/9/2017) menjadi peserta orientasi majelis pembimbing (mabi) bintek Kesakaan dan Pelatihan Jurnalistik.

Pramuka sinjai
Para kepala sekolah tingkat SD, SMP dan SMA se-Kabupaten Sinjai, Sabtu (23/9/2017) menjadi peserta orientasi majelis pembimbing (mabi) bintek Kesakaan dan Pelatihan Jurnalistik

Kegiatan ini berlangsung di aula lantai dua Kantor Bupati lama Sinjai selama satu hari. Bupati Kepala Daerah Sinjai,Sabirin Yahya,diwakili Asisten III Setdakab Sinjai, H. Akmal MS , membuka acara secara resmi.

Kegiatan yang berlangsung mulai dari pagi jam 08.00 WITA sampai dengan sore 16.00 WITA, diminati para peserta.

Materi yang disajikan akan menjadi bahan untuk mengembangkan Gugus Depan Pramuka di sekolah masing-masing.

H. Akmal MS yang juga Ketua Kwartir Cabang Sinjai, pada sambutannya menegaskan, eksistensi gerakan pramuka di Sinjai sangat ditentukan sejauh mana kualitas dan kapasitas anggota pramuka.

Tampil selaku nara sumber, Kepala Pusdiklatda Kwarda Sulsel, DR. Budiman Tahir. Selain itu ada tiga nara sumber lainnya secara bergantian menyajikan materi kepada peserta.

Para pemateri tersebut yakni; para andalan Cabang Kwarcab Sinjai, Hammade, H. Musram Mustafa serta serta Kepala Pusdiklatcab Sinjai, Baharuddin Kadir.

Para kepala sekolah terutama terutama dari Kecamatan Sinjai Timur, bertekad untuk senantiasa meningkatkan keterampilan kepada para anggota dan pengurus di Gudep di sekolah masing-masing. (a2)

Suara Pembaca : Dra. Hj. Sunarti Mustafa (Kepala SDN 31 Panaikang Kecamatan Sinjai Timur, Sinjai)


Abdul Nazaruddin

Rujadi

H.Askar

Harris Pratama