Keracunan Kerang “Tude” di Jeneponto Yang Kedua Kali Dalam Bulan Agustus

oleh
Ilustrasi Keracunan

JENEPONTO,SUARALIDIK.com– Peristiwa tragis terjadi di Kabupaten Jeneponto, Sulawesi Selatan (Sulsel). Akibat mengonsumsi kerang, 80 orang keracunan massal dan bahkan 2 orang meninggal dunia.Keracunan massal akibat mengonsumsi kerang maut itu terjadi di Mallasoro, Desa Mallasoro, Kecamatan Bangkala, Kabupaten Jeneponto, Selasa (30/8/2016).

Warga Kampung Mallasoro yang sudah keracunan akibat memakan kerang sudah tercatat 63 orang, dan korban meninggal dunia ada 2 orang jiwa.Semua yang terkena keracunan massal semuanya merupakan warga Desa Mallasoro, Kecamatan Bangkala, Jeneponto.

Kerang/tude yang dikonsumsi warga Mallasoro Jeneponto
Kerang /Tude inilah yang dikonsumsi warga Desa Mallasoro Jeneponto sebelum terjadi Keracunan massal,Selasa (30/8)- Dok.SUARALIDIK

Kedua korban yang meninggal dunia diketahui Daeng Bombong (40) dan Daeng Ngangki (55) warga Warga Kampung Beru Desa Mallasoro, Kecamatan Bangkala Jeneponto.

Informasi yang dihimpun Redaksi SuaraLidik.com, sedikitnya 70 warga mengalami keracunan. Mereka pun dirujuk ke sejumlah rumah sakit di tiga kabupaten, yakni Jeneponto, Bantaeng, dan Takalar untuk mendapatkan penanganan medis.

Bahkan diyakini semua warga Desa Mallasoro pada Selasa kemarin mengkonsumsi Kerang laut tersebut yang merupakan makanan sehari-hari warga Mallasoro.

Sebelumnya, 11 warga Dusun Ujung Timur, Desa Bonto Ujung, Kecamatan Taroang, Kabupaten Jeneponto, diduga keracunan kerang, Kamis (18/8/2016).

Redaksi SuaraLidik: Andi Awal


Abdul Nazaruddin

Rujadi

H.Askar

Harris Pratama