Keracunan Seteleh Hadiri Acara Akikah, Puluhan Warga DiRawat Di RSUD Syekh Yusuf Gowa

oleh

Suara Lidik – Diduga akibat keracunan makanan, sebanyak 51 orang harus dilarikan ke RSUD Syekh Yusuf Kabupaten Gowa setelah menghadiri acara akikah disalah satu rumah di daerah Timbuseng Desa Sokkolia, Kec.Bonto Marannu, Kab. Gowa, Selasa (28/03/2017).

Saat diminta keterangan dari pihak kepolisian tentang kejadian ini. Kanit Reskrim Polsek Bontomarennu, Ipda Nurman menceritakan kejadian yang berawal dari acara pesta hajatan salah seorang warga di desa Sokkolia.

“Siang tadi warga yang menghadiri akikah yang dimulai pada saat makan siang sekitar jam 12.00 siang dan setelahnya pukul 15.00 Wita. Kemudian tidak beberapa lama setelah acara makan itu, warga mengalami muntah dan mual sehingga akhirnya dilarikan ke RS”, kata Ipda Nurman.

”Setelah kami tadi mendapatkan laporan dari warga, kami langsung kelapangan melakukan penyelidikan tentang kejadian ini, dugaan sementara diakibatkan keracunan makanan”, tambahnya.

Oleh karena itu, agar kita dapat memastikan keracunan makanan tersebut, sample makanan yang diduga mengandung racun langsung diambil dan dikirim ke Laboratorium Forensik.

Untuk sementara warga yang keracunan harus dirawat di RSUD Syekh Yusuf dan pihak Kepolisian akan memeriksa Sabaria Dg Baji sebagai juru masak di acara akikah tersebut,” tutupnya.

Penulis: MSBH