Keren, Pemkab Bolmong Gelar Pemilihan “ASN Teladan” Diikuti 40 Peserta

oleh

BOLMONG,Suaralidik. Com – Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow mengadakan pemilihan Aparatur Sipil Negara (ASN) Teladan. Peserta yang ikut ada 40 ASN di lingkup pemkab Bolmong yang merupakan utusan dari masing-masing OPD, Rabu (08/03) di Ruang Rapat Lantai II Kantor Bupati Bolmong.

Pemilihan ASN Teladan ini dibuka oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Bolmong Tahlis Galang, S.IP, MM Kuhu, Dalam sambutannya sekda mengatakan, kegiatan ini di gelar tidak hanya dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (Hut) Bolmong ke-64 tapi juga merupakan satu kegiatan dalam menyeleksi ASN yang punya kinerja dan disiplin yang baik.

“Seleksi ASN teladan kategori PNS dilingkungan Pemkab Bolmong ini, untuk mencari ASN yang berprestasi yang akan dinilai dari aspek pengetahuan, kinerja, dan disiplin.Nanti ASN yang terseleksi dapat juga di promosikan untuk menduduki jabatan” agar hasil kegiatan ada out put dan out came, Kata Setda

Sekda juga memberikan apresiasi kepada BKPP yang sudah menyelenggarakan ASN Teladan lingkup Pemkab Bolmong. Jika ini berjalan baik niscaya kita akan lebih mudah membangun Birokrasi Bersih dan Melayani, tandasnya. Ia juga menambahkan, dalam seleksi ASN ini, yang diikuti 40 Peserta akan diberikan award bagi mereka yang memenangi kompetisi. Tentunya ini dapat menjadi cerminan bagi aparatur, supaya dapat termotivasi, ujar Tahlis

Sementara itu Kaban BKPP Bolmong melalui Kabid Disiplin, Fasilitasi Profesi dan Informaai Aparatus Badan Kepegawain Pendidikan dan Pelatihan, Abdussaalam Bonde, SHI selaku pelaksana kegiatan menyatakan bahwa Kegiatan ini merupakan ajang seleksi bagi ASN yang berprestasi.

ASN yang nantinya didaulat sebagai ASN teladan secara perlahan tentu diharapkan menjadi “virus” yang baik, menularkan keteladanan menyangkut pemahaman tugas pokok dan fungsi (tupoksi), kedisiplinan dan loyalitas sebagai ASN. Ungkap Adul Sapaan Akrab

Kegiatan seleksi ASN Teladan dilaksanakan 2 tahap, yaitu test tertulis dan tes wawancara. Test tertulis dilaksanakan hari ini. Sedangkan Test Wawancara akan dilaksanakan pada hari senin, tanggal 12.

Adapaun keberadaan peserta test tertulis pada seleksi ASN teladan tahun ini terdiri dari, Pejabat Administrator 10 Orang, Pejabat Pengawas, 13 Orang, Golongan III 6 orang dan Golongan IV 11 Orang total peserta 40 orang. (is/kemal)