Keren, Pemuda Tani Adil Makmur di Bulukumba Ciptakan Pupuk Organik Penyubur Tanaman

oleh -

BULUKUMBA, — Kelompok pemuda tani di Desa Karassing, Kecamatan Herlang, Kabupaten Bulukumba, Sulawesi Selatan patut mendapat dukungan dan pujian berkat temuan mereka yang menciptakan pupuk organik penyubur tanaman.

Kelompok tani yang menamakan diri mereka, pemuda tani Adil Makmur ini berhasil menciptakan pupuk yang ramah lingkungan, mereka menyebut pupuk tersebut dengan nama Nutri Penyubur Tanaman.

Muhammad Rusli, selaku penggagas  sangat berterimakasi kepada penyuluh pertanian, Asni dan Babinkabtimas desa karassing, Bahry yang turut ambil andil dalam membimbing dan mengarahkan pemuda pemudi kelompok tani dalam pembuatan nutrisi tanah dan tanaman.

Rusli berharap, semoga langkah awal yang telah terlaksana itu bisa jadi pemantik semangat pemuda dalam bersilaturahim dan berduskusi terkait pertanian, “pemuda hadir sebagai mediator antar pemuda dan orang tua karena seberat apapun pekerjaan jika dikeroyok bersama-sama akan terasa lebih ringan,” kata Rusli.

Ucapan terimakasih yang sebesar-besarnya juga disampaikan khusus untuk saudara saudari yang terlibat dan tergerak hatinya untuk perubahan sedikit demi sedikit dalam hal ini kelompok tani tersebut.

Sementara, kepala desa Karassing, Muhammad Haris, sangat megapresiasi kegiatan kelompok tani pemuda adil makmur tersebut, harapannya, dengan adanya kelompok tani tersebut, “Semoga¬† sebagai pemuda mampu menjadi penggerak khususnya disektor pertanian,” ujarnya.