Keren, Rehab Masjid Satgas TMMD 102 Capai 95 Persen

oleh
Photo : Rehab Masjid Oleh Satgas TMMD 102 Mencapai 95% (Foto Icha)

GORONTALO, Suaralidik.Com – Kegiatan rehab Masjid Ar-Rahman Desa Pangea kini sudah mulai kelihatan hasilnya.  Pengecatan dinding Masjid hingga pemasangan plafound telah dilaksanakan oleh Satgas TMMD 102 bersama Warga desa Pangea. Kegiatan Rehab Masjid Ar- Rahman desa Pangea ini sudah berlangsung sekitar 21 hari digarap oleh warga dan Satgas TMMD 102.

Kendati masih ada beberapa bagian yang perlu untuk diselesaikan dengan memanfaatkan beberapa hari sisa waktu kedepan sebelum penutupan yang rencananya akan dilaksanakan pada tanggal (8/8/2018).

Serka Syukur Madang selaku kordinator Perehapan Masjid Satgas TMMD 102 menyatakan bahwa pekerjaan rehab Masjid Ar-Rahman Desa Pangea telah mencapai 95 % dan akan ditargetkan selesai pada tanggal 1 Agustus 2018 nanti.

Hasil ini, lebih cepat 1 minggu sebelum penutupan dilaksanakan. Dalam pengerjaannya Rehap Masjid Ar-Rahman ini prajurit TNI sejak dibukanya TMMD 102 bersama masyarakat terus bergotongroyong dengan target awal pengerjaan yaitu harus dituntaskan dalam waktu sebulan Sesuai dengan Perintah dari Dansatgas TMMD 102 Letkol Inf Allan Surya Lesamana, S.Sos. Sasaran pelaksaan program TMMD 1002 berupa kegiatan fisik dan non fisik.

Satgas TMMD 102  yang bekerja direhap  masjid bersama masyarakat tidak pernah menemui kendala yang berarti selama pelaksaaan perehapan Masjid Ar-Rahman ini. Dukungan terus mengalir dari warga sekitar perehapan Masjid ini sangat dinanti – nanti oleh warga sekitar karena perehapan Masjid Ar-Rahman Desa Pangea baru kali ini di rehap oleh Satgas TMMD 102.

Pemasangan Plafon dan pengecetan dinding Masjid Ar-Rahman dilakukan oleh beberapa personel TNI dan dibantu beberapa Warga. Hasil kerja perehapan Masjid Ar-Rahman tidak kalah bagus dan rapi dari pengerjaan tukang pada umumnya. Satgas TMMD 102 yang merupakan personel TNI dilokasi TMMD seperti ini mereka harus dituntut serba bisa itulah keunikan Para Prajurit TNI mereka adalah sekelompok manusia yang serba bisa Profesi apapun ada di miliki oleh personel TNI. (***Red-1304-Taufik)