Kerjasama dengan AMSA UNHAS, Balla Barakkahka Galesong Gelar Bakti Sosial

oleh -114 views
Balla Barakkahka Galesong
Suasana Pemeriksaan Kesehatan Gratis AMSA UNHAS, HFH (Hands For Humanity) yang bekerja sama dengan Balla Barakkahka yang dipusatkan di di Dusun Tabbuncini,  Desa Galesong, Kabupaten Takalar pada hari Minggu (22/4/2018)

Takalar,suaralidik.com – Bekerja sama dengan AMSA UNHAS, HFH (Hands For Humanity) , Balla Barakkahka (Rumah berkah) gelar bakti sosial yang meliputi sunatan massal,  penyuluhan kesehatan anak dan pemeriksaan kesehatan secara gratis.

Kegiatan yang dipusatkan di Dusun Tabbuncini,  Desa Galesong, Kabupaten Takalar berlangsung pada hari Minggu (22/4/2018) dari pagi hingga sore dan berhasil melakukan pemeriksaan secara gratis kepada 100 orang warga.

Dalam bakti sosial ini turut hadir Prof.Aminuddin Salle, Hj.Suryana Hamid SH, Ketua AMSA UNHAS Muh.Reyhan, Abdul Aziz Karaeng Nanring, Ir. H.Abdul Asyur Karaeng Malo, Dr. Buyung Romadhoni, H.Hiyar Hamsah,SE Daeng Nuntun, Ustadz Jamaluddin, Syam Aimal S.Pd.,MM, (Sekertaris DPP LIDIK PRO SulSel), Anriadi A.Md.Kep, Daeng Naba (Calon Kepala Desa Palalakkang), Israndi Jihad, S.Sos, (Calon Anggota DPRD Takalar Dapil III Galesong).

“Rumah Berkah” ini telah melahirkan 2 Orang Professor di Galesong yakni Prof.Aminuddin Salle Karaeng Toto, Almarhum Prof.Kaimuddin Salle.

Menurut Ketua AMSA UNHAS Muh.Reyhan, kegiatan sosial dapat memperbaiki indonesia khususnya di sulawesi Selatan dengan terjun langsung ke warga sebagai bentuk pengabdian kepada masyarakat.

” ada 3 Item yang dilakukan dalam kegiatan ini yaitu sirkum sisi, penyuluhan kesehatan untuk anak dan pemeriksaan kesehatan serta konsultasi langsung dengan dokter secara gratis. khusus untuk pemeriksaan kesehatan, kami menyediakan 10 meja agar antri tidak terlalu lama .” jelas Muh.Reyhan kepada media, Minggu ((22/4)

Lebih lanjut dikatakannya jika dirinya berharap agar bisa jadi program berkelanjutan dan AMSA UNHAS ini sangat menjunjung tinggi kesehatan masyarakat agar bisa lebih aktif dan produktif dalam beraktivitas setiap harinya.

Sementara itu, Ketua Panitia Andi Aisyah Putri menuturkan panitia jika kegiatan berlangsung dengan melibatkan panitia sebanyak 78 Orang yang diawasi langsung 8 orang dokter ahli bedah lulusan UNHAS yang sudah Profesional dan Handal.

Ditempat yang sama,  Kordinator bidang sosial Rizaldi mengungkapkan bahwa bakti sosial yang sedang digerlarnya merupakan salah satu bentuk pengabdian kepada masyarakat galesong yang membutuhkan.(**Rey)