Kesal Dengan Kondisi Jalan Poros Ela-ela Kalumeme Tak Kunjung Diperbaiki, Warga Bersama LSM LIDIK PRO Tanam Pisang Di Tengah Jalan

oleh
Jalan poros ela-ela
Aksi ujunk rasa Aliansi Warga Ela-ela Kalumeme bersama LSM LIDIK PRO terkait dengan kondisi jalan poros yang rusak dan sering kali menjadi penyebab kecelakaan lalu lintas di sekitar jalan poros tersebut, Jumat (26/5/2017)

Suara Lidik Bulukumba,- Jalan poros Ela-ela Kalumeme Kecamatan Ujung Bulu Kabupaten Bulukumba yang menjadi akses utama ke beberapa wilayah kecamatan bagian timur ditutup dan ditanami pohon pisang oleh warga yang tergabung dalam Aliansi Warga Ela-ela kalumeme bersama Lembaga Investigasi Mendidik Pro Rakyat Nusantara (LIDIK) PRO) sebagai aksi protes keras terhadap perhatian pemerintah terhadap kondisi jalan ini.

Jalan poros ela-ela
Aksi ujunk rasa Aliansi Warga Ela-ela Kalumeme bersama LSM LIDIK PRO terkait dengan kondisi jalan poros yang rusak dan sering kali menjadi penyebab kecelakaan lalu lintas di sekitar jalan poros tersebut, Jumat (26/5/2017)

Aksi tutup jalan yang dilakukan oleh LSM LIDIK PRO Dewan Pimpinan Daerah Kabupaten Bulukumba (DPD) bersama Aliansi Warga Ela-ela kalumeme berlangsung pada hari Jumat sekitar pukul 14:00 WITA menjadi perhatian pengguna jalan akibat macet yang berkepanjangan.

Warga yang sempat ditemui langsung di lokasi Unjuk rasa menuturkan kalau jalan poros yang masuk di wilayah kelurahan kalumeme ini sudah sering kali memakan korban akibat kondisi jalan yang berlubang dan tanpa adanya penerangan yang memadai.

Di jalanan ini sudah sering kali terjadi kecelakaan,terutama di malam hari karena disamping banyak yang berlubang,jalan poros ini juga gelap ” tutur salah satu warga dengan nada kesal, Jumat (26/5).

Sementara itu ditempat yang sama, Ketua DPD LSM LIDIK PRO Harianto Syam usai melakukan orasi kepada suaralidik.com menyampaikan kalau Jalan poros ini seharusnya lebih diperhatikan karena ini adalah salah satu akses utama menuju ke kawasan Wisata Internasional kebanggaan Bulukumba yaitu Pantai Bira yang terletak di Bonto Bahari.

Jalan poros ini pula yang menjadi akses utama untuk menuju ke beberapa kecamatan wilayah timur seperti Kajang,Herlang,Bonto Bahari dan bahkan ke kabupaten Kepulauan Selayar pun melalui jalan poros ini menuju pelabuhan Bira malah tidak mendapat perhatian serius dari pemerintah setempat,Tegas Harianto Syam yang akrab disapa dengan Anto ini.

Dalam orasi yang berlangsung kurang lebih satu jam ini, Anto dalam orasinya berharap kepada pemerintah kabupaten Bulukumba agar harapan warga ela-ela dan kalumeme ini segera di realisasikan dengan melakukan perbaikan jalan dan penerangan di sepanjang jalan yang layak. (DRW/BCHT)