banner 728x250

banner 728x250

banner 728x250

Kesal Tak Diperhatikan Pemerintah,  Warga Tanjung Labu  Gotong Royong Perbaiki Jalan

Perbaikan jalan
Warga Desa Tanjung Labu bergotong royong memperbaiki jalan alternatif yang licin dan berlumpur, (atas) - Aktivis Lidik Pro Kutai Timur bersama tokoh masyarakat Desa Tanjung Labu (bawah) ||

RANPUL, SUARALIDIK – Warga desa Tanjung Labu Kecamatan Rantau Pulung Kabupaten Kutai Timur, kompak memperbaiki jalan alternatif yang licin dan berlumpur, Kamis (10/03). Mereka tak sabar lagi menunggu perhatian pemerintah desa yang tak kunjung memperbaiki jalan tersebut.

Aktivis Lidik Pro Kutim, Husaini mengatakan gotong royong tersebut di inisiasi  salah seorang tokoh masyarakat desa setempat, Sunarwati bersama masyarakat dikarenakan kurangnya perhatian pemerintah desa untuk memperbaiki jalan alternatif di desa Tanjung Labu, dimana kondisi yang setiap hari dilalui masyarakat dan anak sekolah tersebut semakin memprihatinkan.

“Ini adalah jalan satu satunya yang bisa di gunakan masyarakat untuk memenuhi kebutuhan pokok di luar untuk sehari hari sepanjang kurang lebih dua ratus meter yang harus di perhatikan tetapi tidak ada tindakan dari pemerintah desa yang seharusnya menjadi prioritas kegiatan karena ini akses jalan satu-satunya  yang bisa di gunakan masyarakat. Jangan hanya diam seakan-akan tak pernah melalui jalan tersebut dan hari ini hanya tokoh masyarakat dan beberapa masyarakat yang menyumbangkan material tinbunan dan tenaga untuk penghambar di titik yang berlumpur dan berlubang, “kata Husaini.

” Dari sembilan desa yang ada di kecamatan Rantau Pulung kabupaten Kutai timur desa Tanjung Labu adalah desa yang sangat tertinggal ,tertindas, terpojok, karena tempatnya yang sangat terpencil, “ucap Srikandi Lidik Pro Kutim, Andini.

” Harapan kami dari Lembaga Investigasi Mendidik Pro Rakyat Nusantara agar pemerintah desa tolong di perbaiki apa yang menjadi kebutuhan masyarakat terutama jalan, ” pinta Andini bersama Husaini.