Kesal ! Warga Sang Tombolang Sangkub Ancam Demo SD-SMP Satap, Ini Alasannya

oleh
Photo : Oknum guru SD SMP Satap Sang Tombolang Diduga Tak Dukung IPM dan Bupati Terpilih

BOLMUT, Suaralidik.Com РWarga Desa Sang Tombolang Kecamatan mengancam akan mendemo SD-SMP Satap Sang Tombolang. Hal itu terungkap karena warga kesal melihat kinerja  guru SD-SMP Satap Sang Tombolang yang DI TII alias Datang Ilang Ta Ilang-Ilang.

Realita malasnya guru SD-SMP Satap Sang Tombolang melaksanakan proses belajar mengajar sudah menjadi rahasia umum. Kendati pengawas Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Bolmut sudah kerap memperingati. Toh oknum kumabal (keras kepala, red) tetap tak mengindahkan pelbagai peringatan.

Bahkan Sangadi Sang Tombolang Delvis Basare sempat bersuara keras. Dikatakannya, dia sangat kecewa dengan kinerja oknum guru-guru yang jarang melaksanakan tugas.

“Seratus persen siswa SD-SMP Satap Sang Tombolang adalah warga saya. Saya kecewa kalau hampir tiap pagi anak-anak cuma bermain. Tidak belajar. Alasannya gurunya tidak masuk,”ungkap Delvis.

Sangadi vokal ini meminta Kepala BKDD Bolmut untuk menindak tegas oknum guru yang malas, “Ada guru yang hampir setahun tidak melaksanakan tugas, ada yang sudah setahun. Lalu ada yang datang Senin, kamis. Ini membahayakan peningkatan indeks SDM Bolmut,”tambah pengusaha Ikan itu.

Sementara itu Paulus Duhe warga Sang Tombolang mengancama akan mendemo Sekolah dan Dinas Pendidikan Bolmut jika tidak melakukan tindakan tegas terhadap guru-guru malas. (***Din)