Kesal,Warga Polewali Tutup Jalan Ke TPA Borong Manempa Dengan Mobil Pengangkut Sampah

oleh
Mobil Dinas Pengangkut Sampah milik Pemkab Bulukumba digunakan warga menutup Jalan menuju TPA Borong Manempa,Kamis (18/8)-ANDI AWAL/SUARALIDIK
Warga TPA Borong Manempa Bulukumba menutup akses jalan,Kamis (18/8/2016) siang- ANDI AWAL/SUARALIDIK
Warga TPA Borong Manempa Bulukumba menutup akses jalan,Kamis (18/8/2016) siang- ANDI AWAL/SUARALIDIK

SUARALIDIK.com,BULUKUMBA- Warga Kampung Borong Manempa Desa Polewali Kecamatan Gantarang Bulukumba menutup akses jalan menuju lokasi Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Borong Manempa, Kamis (18/8/2016) sekitar pukul 13.00 WITA. Mereka memblokir jalan tersebut dengan potongan kayu,bambu dan ban bekas serta menggunakan dua unit mobil pick up pengangkut sampah milik Pemkab Bulukumba.

Diduga warga kesal karena tuntutan warga Borong Manempa tidak diakomodir oleh DTRCK ( Dinas Tata Ruang dan Cipta Karya) Bulukumba,padahal warga telah sekian lama dijanji oleh Kadis DTRCK.

Salah seorang koordinator lapangan Warga TPA Borong Manempa,Ukkas kepada Redaksi SuaraLidik.com menyampaikan aksi yang dilakukan oleh sekitar 20 warga Borong Manempa hari ini akan terus dilanjutkan sampai pemerintah kabupaten mengakomodir permintaan warga.

Kami atas nama warga TPA Borong Manempa menuntut Pemkab Bulukumba untuk menyiapkan pengadaan fasilitas air bersih buat warga, pelayanan khusus kesehatan minimal dua kali dalam setahun serta pengerjaan jalan Tani menuju sungai yang ada di Borong Manempa” ujar Ukkas.

Warga TPA Borong Manempa,Desa Polewali Gantarang,menutup akses menuju TPA selama 4 jam,Kamis (18/8/2016)- ANDI AWAL/SUARALIDIK

 

Selain itu,masih menurut Ukkas,warga juga meminta kompensasi sebesar 500 ribu rupiah per KK.

Dalam aksi penutupan jalan menuju TPA Borong Manempa yang dilakukan sekitar 4 jam tersebut, warga juga menggunakan dua unit mobil dinas pengangkut sampah milik DTRCK bernopol DD 7381 XY dan DD 8087 H.

Setelah mendapat konfirmasi dari Wakil Bupati Bulukumba,Tomy Satria Yulianto yang meminta warga untuk membuka kembali jalan dan akan menemui warga Borong Manempa Besok siang setelah shalat Jum’at,warga lalu membuka kembali akses jalan tersebut.

Namun Ukkas bersama warga lainnya akan tetap akan menutup jalan bahkan menutup TPA jika tuntutan warga tidak terpenuhi.

Penulis /Editor : Andi Awal


Abdul Nazaruddin

Rujadi

H.Askar

Harris Pratama