Kesatuan Aktivis Barru Anggap Pembangunan Kantor Bapedda Barru Beraroma Korupsi

oleh
Bapedda Barru
Gedung Bapedda Barru yang dinilai sarat Korupsi dalam proses pembangunannya

BARRU, SUARALIDIK.COM – Proyek tahap awal Kantor Badan Pembangunan Daerah (Bapeda) Kabupaten Barru di indikasi tidak sesuai dengan bestek pasalnya ada beberapa material yang tidak sesuai RAB.

Bapedda Barru
Gedung Bapedda Barru yang dinilai sarat Korupsi dalam proses pembangunannya

Hal tersebut disoal Andi Ismaila, pendiri Kesatuan Aktivis Barru (KIBAR), menurutnya pembangunan proyek tahap pertama tersebut menghabiskan anggaran APBD 1,7 M T.A 2016.

Saya menilai Perusahaan Pelaksana kegiatan tersebut tidak sesuai dalam melakukan pekerjaan, sebab anggaran yang dihabiskan kurang lebih 1,7 M, itu terbilang sangat besar namun beberapa item pekerjaan tidak sesuai dengan Bestek,“ujarnya.

Lebih lanjut Andi Ila menerangkan item material pekerjaan yang dimaksud iyalah Besi bangunan yang digunakan pelaksana diduga tidak sesuai dengan RAB nya.

“Cobami periksa rangka bangunan kantor Bapeda dibagian atas, besi yang digunakan tidak sesuai RAB, kalau perlu pihak pemeriksa yang berwenang membongkar dan lihat material besi yang digunakan, apa kah sesuai atau tidak, apa lagi proyek ini menghabiskan anggaran yang cukup besar, ini harus dipertanyakan kenapa,“terangnya.

Dalam jangka waktu dekat ini saya berjanji akan turun melakukan aksi unjuk rasa dan melaporkan dugaan ini ke Pihak Kejaksaan Tinggi Sulselbar apa lagi bangunan kantor Bapeda sudah masuk pada penganggaran tahap kedua dan sementara berlangsung,”tambahnya. (jaya/wiss)