banner 728x250

banner 728x250

banner 728x250

Berita  

Kesbangpol: LIDIK PRO Wajo Resmi Terverifikasi dan Terdaftar

Suaralidik.com_|| Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kabupaten Wajo Sulawesi Selatan, menyatakan salah satu  Dewan Pembina Daerah Lembaga Investasi Mendidik Pro Rakyat Nusantara ( DPD Lidik Pro ), merupakan Lembaga Swadaya Masyarakat di Wajo yang sudah terdaftar dan telah di verifikasi oleh Kesbangpol Kabupaten Wajo.

Pada senin kemarin 1/8/2022,  Kesbangpol Kab. Wajo resmi menyatakan  DPD Pro Lidik Wajo terdaftar di kota Sengkang, yang berkantor Jalan Veteran No.29 Kel. Lapokoda Kec. Tempe Kota Sengkang.

Kepala bidang Kesbagpol Kab. Wajo, Drs. H. Alamsyah, M.Si mengatakan bahwa sesuai undang-undang, baik LSM, ormas maupun yayasan wajib mendaftar di Kesbangpol, jelasnya.

“Hal itu diatur dalam Peraturan Pemerintah (PP) Republik Indonesia Nomor 58 Tahun 2016 tentang Pelaksanaan Undang-Undang Nomor 17 Tahun 2013 tentang Organisasi Kemasyarakatan,” ujarnya lagi.

Tidak tercantumnya Lembaga Swadaya masyarakat ( LSM )di Kesbangpol pun, menurut  Kepala  Bidang Kesbagpol H. Alamsyah  bisa diartikan pula  adalah LSM yang belum resmi di daerah Wajo.

Ketua Ir. Nasir Rahim, Sekretaris DPD LIDIK PRO Wajo, Muhammad Aris Arafah, dan Bendahara Andi Sri Surianti, serta Ketua Humas maupun seluruh pengurus DPD Lidik Pro Kabupaten Wajo sangat berterimakasih atas kehadiran Bapak Kepala Bidang Kesbangpol Kab. Wajo H. Alamsyah dalam menverifikasi  kehadiran LSM kami yakni DPD  Lidik Pro Wajo.(*)