banner 728x250

banner 728x250

banner 728x250

Kesdam XIV Hasanuddin Laksanakan Vaksinasi Siswa SD Kartika

Kepala Sekolah SD Kartika Drs. Syahrun, M.Pd, Saat Memantau Proses Vaksinasi Anak Usia Dini di Sekolahnya, Senin (07/02/2022).

Makassar, SuaraLidik.com – Dalam upaya memutus mata rantai Covid-19 serta mensukseskan program pemerintah vaksinasi 100 persen, maka pihak Kesdam XIV Hasanuddin melakukan vaksinasi anak usia dini, yang dilaksanakan di SD Kartika XX-1 Hasanuddin, Jalan Dr. Ratulangi, kota Makassar, Senin (07/02/2022).

Dalam kegiatan vaksinasi tersebut, turut dihadiri oleh Wakil Ketua Yayasan SD Kartika XX-1 Hasanuddin Ny. Dalia Nurinsani yang mewakili pengurus Yayasan Kartika Jaya Cabang XX Hasanuddin, Tim Dokter dan Tenaga Kesehatan (Nakes) Kesdam XIV Hasanuddin, Ketua Tim Vaksinasi SD Disdik Kota Makassar Dr. Syarifuddin, Pengawas Disdik Kota Makassar, pihak Bhabinkamtibmas Polsek Mamajang, serta orang tua siswa.

Menurut Lettu CKM Sumardi, S,KM mengatakan bahwa, kegiatan vaksinasi ini sudah ada instruksi dari Kementerian Kesehatan (Kemenkes) bahwa siswa khususnya anak usia dini 6-11 tahun mesti dilakukan vaksinasi.

Lettu Sumardi menambahkan, pelaksanaan vaksinasi ini kami sudah berkoordinasi dengan pihak Dinas Kesehatan serta Dinas Pendidikan kota Makassar.

“Harapan kami setelah pelaksanaan vaksinasi terhadap anak usia dini, bagaimana agar imunitas dan kekebalan tubuh siswa bisa meningkat, dan wabah virus Covid-19 sudah tidak ada lagi di Indonesia, khususnya di kota Makassar,” jelasnya.

Sedangkan ditempat yang sama, Kepala SD Kartika XX-1 Hasanuddin, Drs. Syahrun, M.Pd mengatakan bahwa, pelaksanaan vaksinasi hari ini ditujukan bagi siswa kelas 1 hingga kelas 6. Dimana vaksinasi ini dilaksanakan dalam rangka mendukung program pemerintah untuk mencapai vaksinasi 100 persen.

Selain itu, lanjut Syahrun, pelaksanaan vaksinasi ini juga untuk mendukung Pemerintah Kota Makassar untuk capai Herd Immunity (Kekebalan Kelompok).

“Pelaksanaan vaksinasi ini dilaksanakan untuk mendukung program pemerintah untuk mencapai vaksinasi 100 persen, serta bagaimana menciptakan Herd Immunity (Kekebalan Kelompok) dalam lingkungan sekolah,” jelasnya.

Syahrun menjelaskan, dalam pelaksanaan vaksinasi hari ini kami menerapkan protokol kesehatan secara ketat, untuk mengantisipasi hal-hal yang bisa menimbulkan cluster terbaru.

Sementara itu, Syukur Nyompa salah satu orang tua siswa yang dimintai keterangannya di sela-sela kegiatan mengatakan, dengan adanya pelaksanaan vaksinasi ini, kami sebagai orang tua siswa sangat bersyukur, karena untuk memperkuat imun dan kekebalan tubuh anak kami, agar tidak mudah terserang virus khususnya Covid-19 dalam proses pembelajaran di sekolah.

Syukur Nyompa menjelaskan, vaksinasi ini banyak manfaatnya terhadap diri kita, apalagi untuk anak-anak, salah satunya yaitu untuk mencegah terserang virus dan dapat meningkatkan daya tahan tubuh.

“Harapan kami sebagai orang tua, bagaimana orang tua siswa lainnya, jangan percaya berita hoax yang beredar di media sosial. Mari kita berpikir positif jangan selalu berpikir negatif. Mari kita sebagai orang tua mempunyai kesadaran dan mensuport pemerintah dalam pelaksanaan vaksinasi untuk kesehatan dan kebaikan anak kita semua,” jelasnya.

“Saya mewakili orang tua siswa, mengucapkan rasa terima kasih yang sebesar-besarnya kepada pihak Pemerintah, pihak Kesdam Hasanuddin, Dinas Pendidikan dan tentunya kepada sekolah, karena sudah melaksanakan vaksinasi terhadap anak kami,” pungkasnya.