Keterlaluan !! Lembaran Al Qur’an di Jadikan Pembungkus Makanan

oleh
Lembaran Al Qur'an yang di amankan dari sebuah gudang kertas bekas di Cirebon,setelah warga menemukan di jadikan pembungkus makanan dalam suatu hajatan warga,Sabtu (15/10)- HANDOVER/SUARALIDIK.com

SUARALIDIK.com,CIREBON – Temuan lembaran (mushaf) Alquran yang dijadikan sebagai pembungkus makanan membuat heboh masyarakat Cirebon. Temuan tersebut berawal dari sejumlah warga di Desa Gebang Kulon, Gebang, Cirebon yang menemukan lembaran Alquran di hajatan salah seorang warga setempat

Lembaran Alquran yang dijadikan pembungkus nasi tersebut tidak hanya ditemukan satu orang, melainkan banyak warga yang mendapatkan hal serupa. Warga kemudian berinisiatif untuk mencari asal muasal lembaran Alquran tersebut.

Saat menanyakan ke warga yang mempunyai hajat, Jurani, namun yang bersangkutan tidak mengetahui jika pembungkus makanan yang di bagikan kewarganegaraan merupakan lembaran Kitab Suci Al Qur’an. Namun Jurani mengatakan jika dirinya memesan koran bekas dari seorang pengepul yang bernama Romlah.

Warga kemudian menelusuri lagi hingga sampai di sebuah toko yang menjual koran bekas. Di tempat ini warga menemukan sekitar 2 kilogram lembaran Alquran. Warga pun membelinya agar lembaran Alquran tidak tersebar lagi.

Lembaran Al Qur'an yang di amankan dari sebuah gudang kertas bekas di Cirebon,setelah warga menemukan di jadikan pembungkus makanan dalam suatu hajatan warga,Sabtu (15/10)- HANDOVER/SUARALIDIK.com
Lembaran Al Qur’an yang di amankan dari sebuah gudang kertas bekas di Cirebon,setelah warga menemukan di jadikan pembungkus makanan dalam suatu hajatan warga,Sabtu (15/10)- HANDOVER/SUARALIDIK.com

Kita akan berkoordinasi dengan MUI Mundu untuk menelusuri keberadaan lembaran kertas itu. Lembaran kertas yang bertuliskan Alquran yang dipergunakan untuk bungkus nasi tersebut kemungkinan juga beredar di wilayah Mundu,” kata Ali Sobirin, pengurus MUI Gebang Kulon, Sabtu (15/10/2016) dikutip dari Cirebon Pos.

Dari penelusuran MUI Gebang Kulon, temuan lembaran kertas Alquran yang sempat membuat geger itu berasal dari sebuah toko kertas bekas di pasar Gebang,namun Aep sang pemilik toko tidak mengetahui dari kertas bekas yang dijualnya juga terdapat lembaran Al Qur’an .

Ali berharap kepada kepolisian untuk segera menindaklanjuti beredarnya lembaran kertas bertuliskan ayat Alquran yang dijadikan bungkus nasi tersebut agar masyarakat tidak resah.

REDAKSI; suaralidik.com