Ketua APDESI Bantaeng Apresiasi Program Inovasi Inspektorat Bantaeng

oleh -
Ketua Apdesi Bantaeng
Asistensi Perencanaan Pelaksanaan dan Pengawasan Pemerintahan Desa di di Aula Kantor Inspektorat,Selasa (4/2/2020)

Bantaeng, suaralidik.com – Ketua Apdesi Kabupaten Bantaeng Andi Supriadi, SE Mengapresiasi dua program unggulan Inspektorat Kabupaten Bantaeng yakni Asistensi Perencanaan Pelaksanaan dan Pengawasan Pemerintahan Desa Selasa (4/2/2020)

Inspektorat Bantaeng kumpulkan semua Desa di Aula Kantor Inspektorat guna dilakukan pertemuan untuk menyatukan persepsi terkait program yang dilaksanakan didesa dengan harapan dapat bersinergi dengan APIP, Selasa 4/2/2020.

Pertemuan tersebut dihadiri oleh Kepala Inspektorat Bantaeng Muhammad Rivai Nur, SH.M.Si , Ketua Apdesi Bantaeng Andi Sufriadi, SE dan Puluhan Kepala Desa Sekabupaten Bantaeng.

Dalam pertemuan tersebut, Kepala Inspektorat mengharapkan seluruh kepala desa dapat berkolaborasi bersama dalam melaksanakan berbagai program pemerintah dan desa dengan dilaksanakan sesuai aturan agar bisa bekerja lebih tenang.

“Intinya melalui dua program yang akan segera dilaksanakan lebih mengedepankan pola pendekatan, pencegahan atau asistensi bukan penindakan. Kami tidak ingin melihat ada teman kepala desa yang terlibat masalah hukum”. Ucap Muhammad Rivai Nur yang disambut tepuk tangan dari para kepala desa yang hadir

Sementara Ketua Apdesi Andi Sufriadi, SE dan puluhan Kepala Desa yang hadir sangat mengapresiasi dan mendukung program inovasi yang diciptakan kepala inspektorat Bantaeng. Sebab lewat program tersebut dapat menjadi wadah bagi kepala desa yang membutuhkan penjelasan atau tempat mengadu.

“Program Inspektorat ini sangat bagus dan kami sangat mengapresiasinya, karena lewat program ini nantinya para kades bisa lebih dekat dengan inspektorat. Dulunya ketika ada masalah atau sesuatu hanya komunikasi sesama kades dan saling bertanya ketika ingin melakukan Kegiatan. Tapi dengan hadirnya inovasi kepala inspektorat ini, kami sekan telah memiliki tempat curhat atau pengaduan guna mendapatkan solusi dari berbagai hal yang dialami kepala desa,” Kata Andi Sufriadi. (***RSD)

HUT Kabupaten Pinrang Ke-60