Ketua BAZNAS Didaulat Berikan Tausiyah dan Pimpin Shalat Tarawih di Bira Bulukumba

oleh
Ketua Baznas SUlsel
Saat Penjabat Gubernur Sulawesi Selatan Sony Sumarsono , Selasa (22/6) sore tiba di Bulukumba, sekaligus buka puasa dan shalat tarawih berjamaah di Bira

Bulukumba, suaralidik.com – Penjabat Gubernur Sulawesi Selatan Sony Sumarsono , Selasa (22/6) sore tiba di Bulukumba, sekaligus buka puasa dan shalat tarawih berjamaah di Bira.

Menariknya, dari sekian dari yang ada di daerah ini, Ketua BAZNAS Bulukumba Ust.Muh.Yusuf Shandy, LC yang didaulat memberikan tausiyah jelang buka puasa dan imam shalat tarawih.

Gubernur Sulsel bersama Bupati AM.Sukri A.Sappewali, Wakil Bupati Tomy Satria Yulianto dan para pimpinan OPD melakukan buka bersama di Hakuna Matata Resort, Bira. Acara diawali dengan tausiyah yang disampaikan Ust.Yusuf Shandy yang juga Ketua BAZNAS Kab. Bulukumba.

Selanjutnya jelang shalat Isya, penjabat Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati beserta rombongan bertolak menuju Masjid Babul Khaer yang terletak tak jauh dari gerbang utama Pantai Wisata Bira. Usai menunaikan shalat Isya, Bupati Bulukumba A. M. Sukri A. Sappewali tampil sebagai protokol dan mempersilahkan Gubernur Sulsel berikan sambutan.

Dalam sambutannya Sony Harsono mengungkapkan, Bulukumba memiliki obyek wisata berkelas internasional. “Tinggal bagaimana pemda Bulukumba mengelolanya dengan baik ke depan,” sebut Sumarsono.

Acara dilanjutkan dengan pemberian tausiyah dan shalat tarawih yang dipimpin Ketua BAZNAS Bulukumba Muhammad Yusuf Shandy, Lc.

Dalam tausiyahnya, Ust. Yusuf Shandy kembali mengingatkan pentingnya membersihkan jiwa dengan menunaikan zakat fitrah dan membersihkan harta dengan menunaikan zakat harta. “Bila jiwa bersih, harta yang kita konsumsi juga bersih dari hak-hak orang lain, maka kita akan menjadi pribadi-pribadi yang doanya selalu mustajab di sisi Allah SWT,” jelasnya.

Sekadar diketahui, kedatangan Sony Sumarsono didampingi keluarga, Hadir pula dalam acara tersebut Sekda Bulukumba, AB.Amal para kepala dinas, dan para kepala bagian Setda Kabupaten Bulukumba. (***Edy)


Abdul Nazaruddin

Rujadi

Andi Edy Manaf

H.Askar

Harris Pratama