Makassar Recover

Pemkab bantaeng

Ketua BINPRO : 12 Pekerja Migran Asal Bulukumba Dipulangkan dari Malaysia Karena Narkoba

Redaksi 1 - Tak Berkategori
  • Bagikan
Ketua Binpro Lidik Pro - Pekerja Migran Indonesia asal Bulukumba

Bulukumba, suaralidik.com – Ketua Badan Investigasi Nasional Lidik Pro (BINPRO) Harianto Syam menyebutkan beberapa pekerja migran indonesia (PMI) asal kabupaten Bulukumba dideportasi karena kasus narkoba di negara itu.

“Saya prihatin dengan pekerja migran asal Bulukumba, tidak sedikit yang dideportasi karena kasus Narkoba. Misalnya saja pada pemulangan 19 April 2021 ini terdapat 12 orang PMI asal Bulukumba dipulangkan karena konsumsi narkoba”, jelas Harianto Syam yang kerap disapa Anto Harley ini.

Pemkab bantaeng

Lanjut Anto, “Selain kasus narkoba, mereka dipulangkan karena masuk secara ilegal ke Malaysia kemudian tertangkap dan akhirnya dideportasi setelah menjalani masa tahanan. data ini baru datan yang paling terakhir loh, belum saya buka data sebelumnya”. kata Anto.

Binpro mengaku jika pihaknya sudah mengantongi identitas pekerja migran yang dipulangkan karena kasus narkoba.

“Kami sudah kantongi nama-nama PMI asal Bulukumba yang dideportasi karena narkoba. tidak tertutup kemungkinan masih akan melakukan hal yang sama ketika tiba di kampung halamannya. Jadi Kami tentunya juga mudah melakukan follow up untuk pencegahan”, tutup Anto.

Kepala UPT BP2MI Makassar, Moch Agus Bustami yang dikonfirmasi langsung melalui telpon selulernya membenarkan kabar itu.

“Iya, itu benar. mereka banyak dipulangkan karena kasus Narkoba, masuk secara ilegal dan termasuk pekerja migran yang habis masa berlaku paspornya”. singkat Agus Bustami. (*BCHT)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *