Ketua DPC Partai PDI Perjuangan Sebutkan Ada Keretakan Di Tubuh Partai

oleh -
Ketua DPC Partai PDI Perjuangan Loekman Djoyosoemarto

LAMPUNG TENGAH, Suaralidik.Com – Ketua DPC Partai PDI Perjuangan Loekman Djoyosoemarto mengakui ada keretakan dikubu partai. Hal itu disampaikannya saat berada di rumah Beguwai Jejamo Wawai (BJW) di Kampung Poncowati, Kecamatan Terbanggibesar, Lampung Tengah (Lamteng), Selasa (16/7).

Loekman mengatakan dirinya tidak mengetahui secara pasti tentang pengurusan yang begitu berubah secara signifikan. Akan tetapi, hasil tersebut merupakan keputusan DPP PDI Perjuangan pusat.

“Hasil itu bukan saya yang mengambil keputusan. Tapi itu merupakan hasil dari DPP pusat,” kata Loekman.

Loekman menjelaskan keretakan yang ada ini akan tergerus dengan sendirinya baik antara pengurus lama dan baru. Nantinya kekompakan akan terjalin kembali dengan berjalannya waktu.

“Saya rasa perlu waktu untuk menyatukan perbedaan yang ada dari hasil konferensi daerah (konferda) dan konferensi cabang (konfercab) beberapa waktu lalu,” ujarnya.

Untuk pencalonan di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Lamteng Tahun 2020, Lanjut Loekman, dirinya telah ditunjuk langsung sebagai kader PDI Perjuangan untuk maju sebagai Calon Bupati (Cabup) mendatang.

“Saya telah ditunjuk langsung dari DPP PDI Perjuangan pusat sebagai kadernya yang mengikuti Pilkada Lamteng. Disini saya siap mengemban tugas tersebut,” pungkasnya. (***Edy doy)